Orang Dewasa Juga Bisa Terkena Cinta Monyet, Apa Ciri-cirinya?

Ilustrasi pasangan/bercinta. AP/John Minchillo

cinta

Orang Dewasa Juga Bisa Terkena Cinta Monyet, Apa Ciri-cirinya?

Kamis, 14 Mei 2020 08:45 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Cinta monyet biasanya disematkan kepada remaja atau anak baru gede alias ABG yang menyukai lawan jenis. Ini adalah perasaan romantis pertama yang muncul saat belum dewasa.

Banyak orang mengartikan cinta monyet adalah hubungan asmara yang main-main. Hanya sekadar saling menyukai, lama-kelamaan bosan dan pisah dengan sendirinya. Jika mau jujur, cinta monyet sejatinya bukan monopoli ABG saja, melainkan orang dewasa juga mengalaminya.

Kalau tak percaya, berikut ini ciri-ciri cinta monyet seperti dikutip dari laman Sehatq. Apakah kamu juga mengalaminya saat ini?

  1. Curi-curi pandang

    Kamu mungkin pernah menyukai rekan sekantor. Entah suka karena dia orang yang baik hati, berpenampilan menarik, pintar, karismatik, atau jangan-jangan dia juga suka memperhatikanmu. Curi-curi pandang atau memperhatikan orang yang disukai termasuk ciri pertama dari cinta monyet.

  2. Merasa berbunga-bunga

    Jika usaha curi-curi pandangmu membuahkan hasil, misalnya dia balik melihat dan tersenyum atau sampai menyapa, duh rasanya begitu berbunga-bunga. Bahagia seperti 'melayang' dan tidak bisa berpikir jernih.

  3. Memikirkan si dia

    Ketika berjauhan, kamu kerap bertanya dia sedang apa ya? Apakah dia memikirkanku juga? dan seterusnya. Akhirnya mencari tahu dengan stalking media sosial si dia, mengirimkan pesan, atau sekadar melihat foto-fotonya. Saat itu, otak sedang melepas hormon 'love drug' atau phenylethylamine.

  4. Ingin membahagiakan

    Cinta monyet juga butuh pengorbanan. Kamu ingin memastikan kalau dia merasa bahagia karena kehadiranmu. Sebab itu kamu memberikan hadiah di hari ulang tahunnya, berbagi makanan hasil masakanmu sendiri, atau menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat saat dia mendapatkan promosi dan sebagainya.

  5. Bubar ya sudah

    Nama cinta monyet, jenis cinta ini sangat mudah teralihkan. Artinya, kalau kamu mendapati ada orang lain yang lebih menarik ketimbang gebetanmu yang sebelumnya, maka kamu akan merelakannya pergi. Setelah menemukan yang baru, rasa sukamu kepada si dia hilang begitu saja dan tiada penyesalan.

SEHATQ