Sosok Serena Williams Jadi Inspirasi 3 Sepatu Stuart Weitzman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Serena Williams. Foto: Stuart Weitzman

Serena Williams. Foto: Stuart Weitzman

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Label fashion Stuart Weitzman mengumumkan petenis Serena Williams sebagai juru bicara mereka. Perempuan 38 tahun ini dianggap bisa menjadi contoh bagi perempuan untuk mencapai prestasi cemerlang.

Sebagai petenis dan ibu, Serena Williams juga kerap berkampanye tentang pentingnya perempuan sebagai pilar harapan. "Sekarang merupakan sebuah momentum untuk fokus dengan harapan dan melangkah maju," kata Serena Wiliams dalam keterangan tertulis dari Stuart Weitzman. "Saya ingin semua perempuan dari setiap generasi untuk melakukan sesuatu yang positif. Satu langkah pada satu waktu."

Stuart Weitzman menyatakan Serena Williams adalah cermin perempuan tangguh, berani, dan tetap bersikap elegan dalam mengatasi tantangan sepanjang kariernya. Terinspirasi dari situ, Serena Williams kemudian digambarkan sebagai sebuah platform yang berdiri tegak dengan siluet yang menopang seluruh tubuh.

Sepatu Anny Stuart Weitzman. Foto: Stuart Weitzman

Karakter Serena Williams itu kemudian diterjemahkan dalam tiga model sepatu Stuart Weitzman, yakni Aleena, Anny, dan Manila. Aleena adalah alas kaki berkelir perak berkilauan dengan tampilan kulit ular. Alas kaki ini juga memiliki ujung persegi yang menonjolkan keindahan kaki pemakainya.

Sementara Anny adalah sepatu dengan desain classic pump, ujung runcing, dan hak yang menukik tajam. Lalu Manila adalah sepatu flat dengan sol monokrom dan bahan kulit berwarna putih. "Sepatu Stuart Weitzman dirancang untuk membantu para perempuan merasa percaya diri dan nyaman dengan menyatukan fashion, fungsi dan fit dalam setiap desainnya," tulis keterangan resmi label fashion asal Inggris itu.

Sepatu Manila Stuart Weitzman. Foto: Stuart Weitzman

Selain mendesain alas kaki yang mencirikan karakter Serena Williams, Stuart Weitzman telah memilih dua pemimpin perempuan dan organisasi mereka yang fokus pada peningkatkan hidup perempuan kulit berwarna. Saat ini mereka juga membantu beberapa komunitas di tengah pandemi Covid-19.

Dua pemimpin perempuan itu adalah Sage Ke’alohilani Quiamno dan Ashlee Wisdom. Sage Ke’alohilani Quiamno adalah co-founder dari Future For Us, sebuah platform yang didedikasikan untuk memajukan perempuan kulit berwarna di tempat kerja. Adapun Ashlee Wisdom adalah pendiri Health In Her HUE, sebuah platform yang menghubungkan perempuan kulit hitam dengan penyedia layanan kesehatan dan sumber daya yang berkomitmen untuk kesehatan dan kesejateraan mereka.

Sepatu Aleena Stuart Weitzman. Foto: Stuart Weitzman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."