Hari Kartini, Aliya Rajasa Ajak Ingat Nilai Perjuangan RA Kartini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
(paling kanan) Aliya Rajasa bersama anak ketiganya, Gayatri Idalia Yudhoyono atau akrab disapa Baby G. Instagram.com/@ruby_26

(paling kanan) Aliya Rajasa bersama anak ketiganya, Gayatri Idalia Yudhoyono atau akrab disapa Baby G. Instagram.com/@ruby_26

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAliya Rajasa memperingati Hari Kartini dengan mengingat nilai-nilai perjuangan pahlawan perempuan itu.

"Mengingat kembali perjuangan RA Kartini untuk tetap bisa mendapatkan pendidikan dalam keadaan apapun yg menimpanya ketika itu," tulis Aliya Rajasa di akun Instagram, Selasa 21 April 2020. Istri Edhie Baskoro Yudhoyono ini mengunggah foto putra sulungnya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono sedang memegang komputer tablet dengan tampilan gambar Raden Ajeng Kartini.

Di masa pandemi Covid-19, perempuan bernama lengkap Siti Ruby Aliya Rajasa, ini menyampaikan semangat perjuangan RA Kartini bisa menjadi rujukan agar masyarakat tetap optimistis. "Tetap optimis menghadapi keadaan saat ini dengan penuh keyakinan. Habis Gelap Terbitlah Terang," tulis Aliya Rajasa. "Selamat Hari Kartini rekan sebangsa se-Tanah Air."

Aliya Rajasa mengunggah foto putranya menyimak foto RA Kartini di Hari Kartini. Instagram Ruby_26

Selama pandemi Covid-19, Aliya Rajasa bersama Annisa Pohan bekerja sama menggalang dana untuk program Rp 10 ribu Lawan Corona melalui Yayasan Tunggadewi. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri bagi petugas medis dan masayarakat yang membutuhkan bantuan selama wabah.

Kemarin, Senin 20 April 2020, Aliya Rajasa mengunggah video influencer Atta Halilintar yang turut berdonasi. Di Hari Kartini ini, 21 April 2020, Annisa Pohan juga mengunggah video Ashanty yang juga membantu program Rp 10 ribu Lawan Corona. Masyarakat yang hendak berdonasi juga dapat berkontribusi melalui kitabisa.com/campaign/tunggadewicorona.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."