Avocado Toast ala Luna Maya, Pakai Telur Ceplok dan Krim Keju

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Luna Maya. Instagram/@lunamaya

Luna Maya. Instagram/@lunamaya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama di rumah saja, Luna Maya kerap berbagi kesehariannya lewat unggahan di YouTube dan Instagram-nya. Hari ini, Minggu, 19 April 2020, ia berbagi menu sarapannya via Instagram. Dalam video berdurasi 40 detik itu, aktris kelahiran Denpasar, Bali, itu menunjukkan cara membuat Avocado Toast versinya. 

Ia tampak kasual memakai kaus warna peach dan celana training warna abu-abu. Rambutnya dikuncir rapi ke belakang. Ia terlihat memakai jam tangan pintar atau smartwatch. Meski terlihat muka bantal atau baru bangun tidur, wajahnya terlihat glowing tanpa riasan. Yuk, intip resep avocado toast ala mantan pacar Ariel Noah ini?

Bahan-bahan:

- Dua tangkup roti

- Dua buah alpukat

- Krim keju

- Telur ayam kampung

- Lada, garam, dan rempah

Cara membuat:

- Mengerok bagian dalam alpukat. Lalu, dibumbui dengan garam dan lada secukupnya.

- Panggang roti di dalam toaster.

- Lalu, buat telur ceplok dengan taburan rempah sesuai selera.

- Roti panggang dioleskan krim keju, lalu taruh alpukat yang telah dibumbui, dan terakhir telur ceplok.

"Selamat pagi teman teman, semoga hari kalian menyenangkan #rutinitaspagi," tulis Luna Maya.

Menyantap alpukat di pagi hari tentu kaya gizi seperti buah lainnya. Melansir laman Sehatq, alpukat salah satu buah favorit bagi orang yang sedang ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, alpukat bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena kandungan lemak tak jenuh tunggal di dalamnya. Satu buah alpukat ukuran sedang mengandung 250 kalori, 23 gram total lemak.

Dalam suatu penelitian disebutkan bahwa mengonsumsi setengah buah alpukat mampu mengurangi produksi zat yang meningkatkan peradangan dalam tubuh. Alpukat juga dapat membantu tubuh Anda menyerap nutrisi baik dari makanan lain.

Selain itu, alpukat bersifat bebas kolesterol, bebas natrium, dan rendah gula yang baik untuk kesehatan. Di dalam alpukat juga terdapat Vitamin A, C, E, dan K serta mineral seperti zat besi, kalsium, mangan hingga asam folat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."