Aliya Rajasa Cerita RS Rujukan Ibu dan Anak Positif COVID-19

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aliya Rajasa menunjukkan kebersamaan bersama tiga anaknya di hari pertama karantina karena wabah virus corona, Senin, 16 Maret 2020. Instagram

Aliya Rajasa menunjukkan kebersamaan bersama tiga anaknya di hari pertama karantina karena wabah virus corona, Senin, 16 Maret 2020. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa kerap berbagi cerita donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah lewat unggahan Instagram ia. Bersama Partai Demokrat yang kini dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono, ia bergerak dengan anggota partai lainnya bahu-membahu melawan virus corona baru atau COVID-19.

Tak berhenti di situ saja, sebagai ibu dari tiga anak, Aliya Rajasa juga mencari solusi untuk perawatan ibu hamil dan anak terinfeksi COVID-19.

"Namun saya tidak bisa berhenti memikirkan bagaimana nasib ibu hamil dan anak-anak yang terpapar covid-19, karena mereka membutuhkan penanganan khusus," tulisnya di Instagram pada Senin, 13 April 2020.

Sebab dibutuhkan fasilitas kesehatan sesuai prosedur kehamilan dan pelengkapan khusus untuk bayi. Menurut istri Edhie Baskoro Yudhoyono, ibu hamil, bayi, dan anak-anak sama rentannya dengan orang usia lanjut terhadap paparan COVID-19.

Tapi kini, kekhawatirannya telah teratasi sebab sudah ada rumah sakit rujukan ibu dan anak yang positif COVID-19.

"Akhirnya.. setelah perjuangan panjang.. kini Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM gedung Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) KIARA RSCM telah dijadikan RS Rujukan Covid 19 untuk Ibu dan Anak. Terima kasih kepada @ctcorp_id mba @yanti.airlangga dan seluruh donatur yang telah berpartisipasi besar dalam pengadaan gedung ini. Bersama-sama kita bangkit dan bekerja sama demi Indonesia yg sehat dan kuat," paparnya.

Ia mengajak bagi Anda yang ingin berpartisipasi membantu RSCM PKIA KIARA bisa mengirim pesan ke Instagram @givingscaring.id.

Bagi para ibu hamil atau orang tua dengan anak yang mempunyai gejala COVID-19, bisa berkonsultasi terlebih dahulu via telepon ke RSCM PKIA Kiara untuk mencegah kerumunan. Atau ibu juga bisa memeriksakan diri ke puskesmas yang sudah menyediakan layanan rapid test dan tes swab.

Jangan lupa untuk selalu memakai masker saat ke luar rumah ya, Bu. Jaga jarak fisik selama di ruang publik serta rutin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."