Wabah Corona Jadi Inspirasi Nama Bayi Kembar: Corona dan Covid

Ilustrasi bayi kembar baru lahir. shutterstock.com

ragam

Wabah Corona Jadi Inspirasi Nama Bayi Kembar: Corona dan Covid

Minggu, 5 April 2020 19:29 WIB
Reporter : Maria Rita Hasugian Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Wabah corona menjadi inspirasi dalam memberi nama bayi kembar. Sepasang suami istri di India memberi bayi kembar mereka yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dengan nama covid dan corona.

Bayi kembar itu lahir pada 27 Maret 2020 di rumah sakit pemerintah di Raipur, negara bagian Chhattisgarh, India. Pemerintah India memberlakukan loackdown di seluruh wilayah India dua hari sebelum bayi itu lahir.

Pemerintah India menerapkan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Semua sekolah dan perkantoran diliburkan. Fasilitas umum tak beroperasi. Polisi bersiaga di berbagai sudut jalan dan menghukum mereka yang tak mematuhi ketentuan lockdown.

Walhasil, pasangan suami istri ini kesulitan mendapatkan layanan kesehatan karena tak ada yang dapat mengantar mereka ke rumah sakit. Sarana transportasi umum juga berhenti beroperasi. "Kami akhirnya sampai di rumah sakit pada malam hari setelah menempuh perjalanan yang penuh penderitaan," kata Preeti Vermna, ibu bayi kembar seperti dikutip dari The Star.

Perempuan 27 tahun itu kemudian mendengar seorang suster berkata bagaimana jika bayi itu diberi nama Corona dan Covid. Akhirnya nama itu disematkan kepada dua bayi kembar sebagai kenangan atas beratnya hidup karena wabah corona.

Orang tua Corona dan Covid tampaknya harus memperjuangkan nama itu di depan keluarga besar mereka. Jika tak disetujui, boleh jadi nama bayi kembar tersebut bakal berubah.