Sophia Latjuba Bagi Tips Belanja ke Supermarket saat Wabah Corona

Sophia Latjuba menjadi face of Emporium Pluit. TEMPO | Astari Pinasthika Sarosa

ragam

Sophia Latjuba Bagi Tips Belanja ke Supermarket saat Wabah Corona

Senin, 23 Maret 2020 09:45 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Aktris Sophia Latjuba beserta keluarganya menjalani karantina diri di rumah selama lebih dari 10 hari. Ia melakukan langkah itu demi memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau COVID-19 seperti imbauan pemerintah. Namun, saat menipis atau habisnya stok bahan-bahan kebutuhan sehari-hari akan menjadi dilema antara pergi keluar untuk belanja atau memanfaatkan jasa antar ke rumah.

Bagi Anda yang ingin tetap pergi ke supermarket, tak ada ruginya meniru tips belanja ala mantan Ariel Noah ini. Sophia membagikan sejumlah kiat sebelum dan sesudah berbelanja. Dalam foto Instagram yang diunggah Ahad, 22 Maret 2020, Sophia Latjuba tampak merangkul bahu putri keduanya, Manuella Azizah Villareal atau akrab disapa Manu.

Mereka berdua tampak memakai masker warna putih dan bergaya kasual simpel. Sophia mengenakan kemeja motif army dipadukan celana hitam dan sneakers senada. Sementara Manu memakai hoodie warna merah dipadu celana warna abu-abu. Adik Eva Celia ini juga tampak memakai topi baseball cap dan sandal jepit

"Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja. Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done. Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi," tulis Sophia di keterangan foto.

Selain itu, ia menyarankan untuk menjaga jarak interaksi sosial atau social distancing saat berada di supermarket. Disarankan saat kita berada di ruang publik jaraknya minimal 1,5 meter.

Selain memperhatikan jarak dan kebersihan selama berada di supermarket, Sophia menganjurkan untuk membersihkan barang belanjaan sebelum masuk ke rumah. Tak lupa, ia mengingatkan bagi orang-orang yang pulang berbelanja untuk segera mandi dan cuci rambut.

Perempuan 49 tahun ini juga mengajak untuk selalu berterima kasih kepada orang-orang yang tetap bekerja di luar rumah selama wabah virus corona.

"Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside their homes buat kita semua. You are our heroes," tulisnya di akhir keterangan foto.