Social Distancing, Tips Dian Sastrowardoyo Usir Bosan di Rumah

Dian Sastrowardoyo. Instagram.com/@therealdisastr

ragam

Social Distancing, Tips Dian Sastrowardoyo Usir Bosan di Rumah

Minggu, 22 Maret 2020 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Social distancing atau jaga jarak interaksi sosial salah satu imbauan dan cara pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Oleh karena itu pemerintah daerah yang memiliki kasus positif corona di antaranya DKI Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Solo menerapkan bekerja dari rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah sesuai imbauan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Selama seminggu menjalani social distancing di rumah tak menampik rasa bosan mulai menyergap. Beragam kegiatan disarankan mulai dari olahraga, beberes lemari pakaian, aktivitas bersama anak seperti memasak dan bikin kue hingga membuat video TikTok. Aktris Dian Sastrowardoyo ikut mengusulkan cara usir bosan lewat mendengarkan musik.

"Kamu bosen gak tau mau ngapain di rumah? Kalo kamu mau #SelamatdiRumah dan tetep happy, dengerin musik, dan jogetin aja! #DiRumahAja," tulis Dian Sastrowardoyo di unggahan foto Instagram pada Sabtu, 21 Maret 2020.

Ia menuliskan pesan tersebut di sticky notes warna kuning yang ditempel di sisi kiri ponselnya. Di unggahan foto tersebut, Dian Sastrowardoyo menunjukkan aplikasi musik di ponselnya tengah memainkan lagu Serenata Jiwa Lara, kolaborasi Diskoria dan Dian Sastrowardoyo.

Di lagu bernuansa era 80-an itu, Istri Indraguna Sutowo menunjukkan kemampuannya di dunia tarik suara. Tak hanya itu, ia juga bergaya vintage yang hits di masa itu. Dengan bantuan penata busana dan penata rias Melissa Pratiwi, tampilan Dian kental bernuansa 80's vibe.

Dalam video klip tersebut, pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta ini berganti busana dua kali. Di penampilan pertama, Dian tampak memakai kemeja teracotta mengilap bermotif. Ia juga memakai anting ukuran maksi warna kuning mustard dan kalung warna putih.

Di penampilan kedua, ibu dua anak ini bergaya monokrom. Dian Sastrowardoyo mengenakan atasan turtleneck berlengan panjang warna putih. Atasan tersebut dipadu dengan rok hitam potongan lebar. Alas kaki pilihannya tampak sepatu mary janes warna hitam.

SILVY RIANA PUTRI | EKA WAHYU PRAMITA