Susi Pudjiastuti Berbagi Tips Antisipasi Virus Corona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Susi Pudjiastuti mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie saat menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019. Instagram/@anneavantieheart

Susi Pudjiastuti mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie saat menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019. Instagram/@anneavantieheart

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berbagi tips untuk mengantisipasi persebaran virus corona.

Susi Pudjiastuti mengajak seluruh masyarakat menjauhi tempat keramaian untuk sementara waktu. "Saya berharap kita semua disiplin untuk mengkarantina diri dengan keluarga," kata Susi melalui video singkat di Instagram, Sabtu 14 Maret 2020.

Dia menyakini masyarakat dapat menjaga diri dan keluarga selama dua pekan untuk tidak keluar rumah dan tidak bertemu atau berada dalam keramaian. "Kita luangkan waktu bersama keluarga dan terus mencuci tangan setiap kali melakukan segala hal. Kemudian minum air putih yang banyak," ujarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiasturi tengah bersiap menghadiri upacara HUT RI di Istana Negara pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Susi mengenakan kebaya hijau berpadu selendang brokat merah. Foto: Dok. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti juga mengingatkan agar berolahraga untuk menjaga kesehatan dan makan makanan bergizi guna meningkatkan imunitas tubuh. "Insya Allah kita tidak akan terkena dampak coronavirus. Semoga kita semua melewati outbreak dengan selamat dan sehat," ucapnya.

Pemerintah telah menyatakan wabah virus corona sebagai bencana nasional. Ketetapan itu disampaikan setelah Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan dunia dalam pandemi global virus corona baru atau COVID-19.

Hingga Sabtu, 14 Maret 2020, jumlah kasus positif corona di Indonesia sebanyak 96 kasus dari sebelumnya 69 kasus. Dari angka itu, lima diantaranya meninggal.

EKO WAHYUDI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."