Desainer Italia Sumbang Rp 3,2 Miliar untuk Tangani Wabah Corona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Seorang warga menggunakan masker saat melintasi Colliseum pada hari ketiga lockdown setelah meluasnya wabah virus corona atau Covid-19 di Roma, Italia, 12 Maret 2020. REUTERS/Guglielmo Mangiapane

Seorang warga menggunakan masker saat melintasi Colliseum pada hari ketiga lockdown setelah meluasnya wabah virus corona atau Covid-19 di Roma, Italia, 12 Maret 2020. REUTERS/Guglielmo Mangiapane

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bos rumah mode Versace bersama putrinya, Donatella Versace dan Allegra Versace Beck menyumbang sebesar 200 ribu Euro atau sekitar Rp 3,2 miliar untuk penanganan wabah virus corona. Mereka mendonaskan uang tersebut ke Rumag Sakit San Raffaele di Segrate, Provinsi Milan, Italia.

Donatella Versace yang menjabat sebagai Chief Creative Officer Versace memberikan sumbangan setelah mengetahui banyaknya pasien yang menjalani perawatan karena terpapar virus corona baru atau COVID-19.

"Ini saat di mana kita harus bersatu dan saling mendukung. Kami dapat membantu mereka yang berada di garis depan, berjuang untuk menyelamatkan nyawa," kata Donatella Versace dalam sebuah pernyataan pada Jumat, 13 Maret 2020, seperti dikutip dari laman Harper's Bazaar.

Donatella Versace. Instagram/@donatella_versace

Perempuan 67 tahun itu bersimpati kepada petugas medis yang telah bekerja keras selama beberapa pekan terakhir untuk merawat dan mengobati para pasien. Kasus infeksi virus corona di Italia terbilang tinggi setelah Cina. Hingga Sabtu, 14 Maret 2020, dilaporkan ada 17.660 kasus infeksi virus corona.

Selain Donatella Versace dan Allegra Versace Beck, sebelumnya influencer Italia, Chiara Ferragni dan suaminya Fedez telah mengumpulkan lebih dari 3,6 juta Euro atau sekitar Rp 56 miliar untuk membantu menangani wabah virus corona di Italia melalui kampanye GoFundMe. Pasangan ini juga memberikan sumbangan pribadi sebesar 100 ribu euro atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Rumah mode asal Italia, Versace. Sumber: AP/english.alarabiya.net

"Kami berharap inisiatif ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Italia dan di luar negeri tentang krisis virus corona yang mempengaruhi kita semua," kata Chiara Ferragni dan Fedez dalam sebuah pernyataan seperti dilansir WWD.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."