Priyanka Chopra Ajak Salam Namaste untuk Cegah Virus Corona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Priyanka Chopra. Instagram.com/@priyankachopra

Priyanka Chopra. Instagram.com/@priyankachopra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tindakan pencegahan penyebaran virus corona baru atau COVID-19 dengan tidak berjabat tangan, cium pipi, berpelukan, dan berbagi sedotan. Hal itu sudah diterapkan sejumlah tokoh termasuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Usai membuka Munas IX Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana, Jokowi tidak melakukan jabat tangan kepada peserta. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Kementerian Kesehatan memperbarui protokol untuk pencegahan penyebaran COVID-19, di antaranya soal jabat tangan.

Selain tokoh dalam negeri, aktris India Priyanka Chopra menyarankan salam tradisional dari India, yakni Namaste. Melansir dari laman Geo, istri Nick Jonas ini mengikuti kebiasaan Salman Khan dan Anupam Kher untuk mencegah dirinya tertular virus corona. 

Perempuan kelahiran 18 Juli 1992 ini mengatakan bahwa ia sudah menggunakan salam namaste jauh sebelum penyebaran virus corona. Ia pun mengajak para penggemarnya melakukan tindakan pencegahan itu. Priyanka mengunggah video dirinya saat salam namaste dalam foto bergerak. 

"Ini semua tentang Namaste. Cara lama, tetapi juga baru untuk menyapa orang di masa perubahan di seluruh dunia. Harap tetap aman semuanya," tulis Miss World 2000 di akun Instagram pada Jumat, 13 Maret 2020.

Sebagai informasi, namaste berasal dari bahasa Sanskrit india yang berarti membungkuk padamu. Menjadi simbol pernyataan penghormatan kepada orang lain. Secara sederhana bisa diartikan "halo" yang biasa digunakan sehari-hari. Gestur namaste dengan menyatukan kedua telapak tangan dan mengarahkannya di dada.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."