Liu Yifei Dua Kali Ganti Gaun di Premier Film Mulan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Liu Yifei. Instagram.com/@mulan

Liu Yifei. Instagram.com/@mulan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film live action Mulan tetap dirilis sesuai jadwal, yaitu 27 Maret 2020 di Amerika Serikat di tengah wabah virus COVID-19. Di Indonesia, film tersebut dijadwalkan tayang lebih dulu pada 25 Maret 2020. Saat acara premier Mulan di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa 10 Maret 2020, para bintang film tampil memukau, terutama Liu Yifei.

Pemeran utama film karya Disney ini anggun mengenakan ball gown karya Elie Saab musim gugur 2019. Tampilan aktris asal Wuhan ini bak Cinderella. Gaun nuansa keemasan ini memiliki detail bustier di bagian atas dan desain bawah gaun yang mengembang dilengkapi ekor panjang. 

Gaya rambut aktris 32 tahun itu tampak digerai dengan sentuhan keriting di ujung rambut. Pulasan riasannya tampak natural dengan lipstik warna nude. Untuk melengkapi penampilan glamornya, ia memakai drop earings warna emas dan perak.

Liu Yifei saat menghadiri premier film Mulan di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa 10 Maret 2020. Instagram.com/@mulan

Di tengah sesi, Liu Yifei mengganti pakaiannya dengan gaun malam yang lebih simpel. Masih berwarna emas, gaun bersiluet lurus dengan jubah tulle yang menjuntai panjang hingga ke lantai.

Film remake Mulan ini berbeda dengan kisah film yang rilis pada 1998. Film ini disebut mendekati cerita versi aslinya, dongeng Mulan dari Cina abad ke-5, tentang seorang gadis desa yang menggantikan ayahnya menjadi anggota tentara kekaisaran.

Sutradara Niki Caro mengatakan versi ini merupakan interpretasi yang lebih nyata dari Mulan sebagai seorang pejuang.

 “Mulan lebih pintar dan lebih strategis sebagai pejuang yang memahami dan menghargai kekuatannya sendiri,” tutur Niki.

Perbedaan utama dengan film terdahulu, pada versi animasi, Mulan menemukan dirinya saat menyamar sebagai seorang pria. Dalam versi live-action, Mulan sadar bahwa ia tidak akan pernah benar-benar kuat seperti orang lain.

Liu Yifei mengalahkan lebih dari  seribu aktor asal Cina dan seluruh dunia untuk memenangkan peran Mulan. Aktris yang dikenal juga dengan nama Crystal Liu itu sebelumnya dikenal karena penampilannya dalam film fantasi seni bela diri Cina-Amerika 2008 The Forbidden Kingdom.

“Saya mencoba menggunakan pesan Mulan dalam hidup saya. Ia punya ide untuk jujur pada dirimu sendiri. Milikilah keberanian untuk menjadi diri sendiri. Jangan biarkan orang lain memberi tahu Anda apa yang benar, salah, dan bagaimana hidup,” ucap Liu di sela-sela premier Mulan.

Selain Liu Yifei, premier juga dihadiri  aktris lainnya seperti Sofia Wylie, Lana Condor, Jordin Sparks, Jet Li, dan Donnie Yen. Christina Aguilera yang mengisi soundtrack film Mulan juga mencuri perhatian busananya.



MILA NOVITA | POPSUGAR | VANITY FAIR 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."