Mau Lepas dari Kacamata Minus, Coba Konsumsi 6 Asupan Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi sayuran. TEMPO/Aditia Noviansyah

Ilustrasi sayuran. TEMPO/Aditia Noviansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mereka yang baru memakai kacamata mungkin kerap merasa tidak nyaman karena tak terbiasa menggunakan alat batu saat membaca. Penderita mata minus yang baru memakai kacamata kerap berusaha agar penglihatan mereka pulih seperti sedia kala.

Mengutip laman Sehatq, ada beberapa bahan alami yang mampu memulihkan kekuatan penglihatan. Tak sulit mendapati bahan-bahan tersebut karena sebagian di antaranya juga menjadi santapan kita sehari-hari.

Berikut bahan alami yang membantu menyembuhkan mata minus:

  1. Buah bit
    Tanaman umbi berwarna ungu kemerahan ini mengandung antioksidan lutein, fitonutrien, folat, kalium, serat, vitamin C, magnesium, zat besi, fosfor, triptofan, coumarin, dan betasianin. Antioksidan lutein dalam buah bit berfungsi menjaga kesehatan mata dari katarak dan degenerasi makula. Degenerasi makula adalah kerusakan pada bagian tengah retina yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

  2. Kurma muda
    Kandungan karotenoid dalam kurma muda berfungsi menjaga kualitas penglihatan dan mencegah risiko gangguan kesehatan mata seperti degenerasi macula, yaitu gangguan penglihatan yang biasa terjadi pada lansia.

  3. Susu murni
    Salah satu obat mata minus tradisional ini mengandung begitu banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan mata, seperti omega3, vitamin A, antioksidan lutein, dan zeaxanthin. Nutrisi ini bermanfaat untuk mencegah berbagai gangguan penglihatan seperti katarak dan degenerasi makula.

  4. Kale
    Kandungan antioksidan lutein dan zeaxanthin di dalamnya berfungsi mencegah gangguan penglihatan seperti katarak dan degenerasi makula.

  5. Bayam
    Seperti asupan sebelumnya, bayam juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang berfungsi mencegah gangguan penglihatan seperti katarak dan degenerasi makula.

  6. Wortel
    Kandungan vitamin A dan betakaroten dalam wortel mampu menjaga kesehatan mata. Selain itu, vitamin A memiliki komponen protein rhodopsin yang membantu retina menyerap cahaya lebih baik.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."