Plaza Indonesia Ulang Tahun ke-30, Ada Fashion Show Anak - Dewasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sejumlah desainer yang berpartisipasi dalam acara Plaza Indonesia Fashion Week 2020 di Jakarta, Senin 2 Maret 2020. CANTIKA.COM | Rini Kustiani

Sejumlah desainer yang berpartisipasi dalam acara Plaza Indonesia Fashion Week 2020 di Jakarta, Senin 2 Maret 2020. CANTIKA.COM | Rini Kustiani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pusat perbelanjaan Plaza Indonesia merayakan ulang tahun ke-30 dengan tema Amazing 30. Perayaan ulang tahun ini dilakukan dengan menggelar sejumlah acara, di antaranya fashion show untuk anak sampai dewasa pada tanggal 14 sampai 25 Maret 2020.

Ada pula pameran 30 karya seni instalasi yang ditempatkan di berbagai sudut Plaza Indonesia di Jakarta Pusat, mulai 1 Maret 2020. Seniman yang terlibat dalam seni instalasi ini antara lain Nasirun, Erica Hestu, Indradodi, Afdhal, Giring Prihatyasono, dan lainnya.

"Kami ingin Plaza Indonesia menjadi tempat yang akrab bagi setiap pelanggan dan menginspirasi," kata Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia di Jakarta, Senin 2 Maret 2020. "Ibarat perempuan di usia 30, itu sedang mekar-mekarnya."

General Manager Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat di Jakarta, Senin 2 Maret 2020. CANTIKA.COM | Rini Kustiani

Senior Manager Event & Promotion and Creative Services PT Plasa Indonesia Realty, Tbk., Ria Juwita mengatakan peragaan busana yang akan diadakan dalam perayaan ulang tahun ke-30 ini menghadirkan busana nuansa Spring Summer atau musim semi dan musim panas. Untuk fashion show busana anak-anak diadakan pada Sabtu - Ahad, 14-15 Maret 2020. Adapun fashion show untuk dewasa berlangsung Senin - Rabu, 16 - 25 Maret 2020.

"Kids Fashion Week membuat anak tahu bagaimana mengekspresikan diri dan orang tua dapat membuat penampilan anak sesuai dengan usianya," kata Ria. Kids Fashion Week menghadirkan busana anak usia 4 sampai 10 tahun.

Adapun Plaza Indonesia Fashion Week 2020 akan diisi dengan koleksi busana dari Bin House, Sebastian Red, Iwan Tirta Private Collection, Alleira Batik x Icha Liem, DUA by Dea, Bateeq, Jolie, 3Mongkis, AVGAL, Patrick Owen x Happy Hearts Indonesia Supported by Wanda House of Jewels, Parang Kencana. Ada pula MAP Project Runway – DKNY, BCBGMAXAZRIA, Staccato, Linea, Marks & Spencer, Asia Newgen Fashion Awards by Harper's Bazaar, Harlan + Holden, Lumine Jakarta dan Love and Flair.

Senior Manager Event & Promotion and Creative Services PT Plasa Indonesia Realty, Tbk., Ria Juwita di Jakarta, Senin 2 Maret 2020. CANTIKA.COM | Rini Kustiani

Untuk koleksi perancang busana di Plaza Indonesia Fashion Week 2020 dihadirkan oleh Hunting Fields, Rama Dauhan, Wilsen Willim, Sejauh Mata Memandang, Adrie Basuki, FBUDI, Oscar Lawalata, IKAT Indonesia by Didiet Maulana, LEKAT, Jeffry Tan, Major Minor, Kraton Auguste Soesastro, No'om | No'mi by Soetjipto Hoeijaja, Sean Sheila, dan TOTON.

Untuk koleksi edisi terbatas, Plaza Indonesia menggandeng sepuluh desainer untuk mewujudkan gagasan 'An Interpretation of White Shirt'. Sepuluh perancang busana itu adalah Wilsen Willim, Amotsyamsurimuda, No’Om No’Mi, Priyo Oktaviana, Auguste Soesastro, Didiet Maulana, Rama Dauhan, Hunting Fields, RIGIO, dan Danjyo Hyoji.

Mereka ditantang untuk menginterpretasikan fashion pada warna dasar putih sesuai dengan gaya dan karakter masing-masing. Koleksi tersebut ditampilkan pada pop-up store mulai Ahad, 8 Maret 2020.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."