Pakai Khimar, Adelia Pasha Pilih Tanpa Motif dan Warna Pastel

Adelia Pasha. Instagram.com/@adeliapasha

mode

Pakai Khimar, Adelia Pasha Pilih Tanpa Motif dan Warna Pastel

Senin, 2 Maret 2020 22:15 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Adelia Pasha, istri Sigit Purnomo atau yang dikenal dengan Pasha vokalis band Ungu mengaku tengah belajar lebih baik dalam penampilan jilbabnya. Meski di beberapa acara formal, ia masih memakai jilbab yang dililit ke leher, namun banyak pula penampilannya dengan busana syar'i.

"Apalagi kan saat ini aku jadi brand ambassador brand hijab syar'i ya jadi memang harus menyesuaikan," ucap Adelia saat ditemui di acara Fashion Rhapsody di Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Pemilik nama lengkap Adelia Wilhelmina ini tengah berkolaborasi dengan salah satu merek fashion muslim syar'i dalam tema Nigoya Syari x Adelia Pasha. Karya-karyanya banyak mendesain gamis syar'i lengkap dengan khimar bernuansa pastel dan motif bunga-bunga.

Bicara soal khimar, merujuk dalam kitab suci Al Quran disebut dengan istilah khumur, yakni kain yang menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun dari depan (termasuk menutupi tulang selangka). 

Jika Anda sedang belajar mengenakan busana syar'i dan khimar, Anda bisa mengikuti gaya Adelia Pasha yang dominan nuansa floral dan warna pastel seperti berikut.

1. Floral rose gold

Di berbagai kesempatan, Adelia Pasha kerap mengenakan gamis dan khimar motif floral atau bunga-bunga. Pada unggahan 2 Maret 2020 ini, Adelia tampak anggun dalam balutan gamis dan khimar motif dan warna senada rose gold.

Tampilan khimar-nya mencuri perhatian dengan aksen tumpuk yang membuat panjang tubuhnya kian semampai. Begitu pula dengan potongan tumpuk di bagian ujung lengannya.

2. Floral dusty pink

Setelah warna rose gold, pilihan warna Adelia yang kerap ia kenakan ialah dusty pink. Kali ini Adelia memilih gamis bahan putih yang dihiasi motif floral dari Nigoya Syari. Ia padukan pula dengan khimar warna dusty pink aksen satu tumpuk.

"Ketika kamu terpancing untuk kehilangan kesabaran terhadap seseorang. coba pikirkanlah berapa Allah telah bersabar terhadapmu sejauh ini," tulisnya pada unggahan 8 Februari 2020.

3. Floral purple

Masih mengenakan gamis dari merek Nigoya Syari, kali ini Adelia Pasha memilih warna khimar yang lebih bold dibandingkan busananya. Ia padukan khimar warna ungu tua dengan gamis putih bermotif floral.

4. Sweet purple

Selain ragam khimar untuk daily, Adelia juga mengoleksi set khimar dan gamis pesta. Salah satu contohnya pada unggahan 18 Januari 2020 ini, ia tampak anggun dalam balutan gamis warna ungu detail renda dan embroidery berkilau dilengkapi khimar aksen tumpuk berwarna senada.