Malam Mingguan Nanti Jangan Pulang Larut, Awas Hujan Petir

Ilustrasi hujan (pixabay.com)

ragam

Malam Mingguan Nanti Jangan Pulang Larut, Awas Hujan Petir

Sabtu, 29 Februari 2020 08:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Sabtu malam biasanya muda mudi keluar rumah untuk malam mingguan. Tapi Sabtu malam ini, 29 Februari 2020, kamu sebaiknya tidak pulang larut.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan terjadi hujan lokal di sejumlah wilayah. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal hujan siang nanti. Wilayah ibu kota lainnya diperkirakan berawan.

Di malam hari, hujan ringan berpotensi terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan serta Jakarta Timur. Adapun cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal berawan.

Di tengah malam atau pada Minggu dinihari, 1 Maret 2020, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan hujan dengan intensitas cukup tinggi. "Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada dinihari," tulis peringatan dini cuaca di laman BMKG.

Bagi kamu yang tinggal di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin juga diperkirakan terjadi pada siang dan malam hari.