Kue dan Marie Antoinette, Tema Moschino di Milan Fashion Week

Rumah mode Moschino mengusung tema kue dan rambut Marie Antoinette di Milan Fashion Week 2020 di Milan, Italia, Kamis, 20 Februari 2020. Instagram.com/@moschino

mode

Kue dan Marie Antoinette, Tema Moschino di Milan Fashion Week

Minggu, 23 Februari 2020 09:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode asal Italia, Moschino tak pernah berhenti mengejutkan dari rancangan dan pagelaran busananya. Usai mengusung tema lukisan-lukisan Pablo Picasso di koleksi musim panas dan semi 2020, kini membawa tema kue pesta dan inspirasi rambut Marie Antoinette, ratu asal Prancis untuk koleksi musim gugur dan dingin 2020 yang dipamerkan dalam Milan Fashion Week 2020 di Milan, Italia, pada Kamis, 20 Februari 2020.

Unik, ceria, dan kental nuansa abad ke-18 itulah gambaran desain dan fashion show Moschino di Milan Fashion Week 2020. Interior ruangan disulap menyerupai kastil abad ke-18 dengan tirai tebal dan tinggi dan lampu chandelier.

"Yang bisa saya lakukan hanyalah menawarkan istirahat," kata Jeremy Scott, direktur kreatif Moschino, seperti dikutip dari laman Vogue. “Bahkan jika kamu terus bertarung, kamu membutuhkan momen rehat itu. Kita semua membutuhkan sesuatu yang gembira. Peran saya di bumi ini hanya untuk menyebarkan sukacita dan membawa kebahagiaan."

Menggandeng supermodel seperti Gigi Hadid, Bella Hadid, Irina Shayk, dan Kaia Gerber, Jeremy Scott menunjukkan desain gaun pesta mewah di abad ke-18 yang identik dengan korset, rok berdiameter lebar, dan tatanan rambut sanggul menjulang tinggi ke atas.

Namun bukan Jeremy Scoot namanya jika tak memberi kejutan, di pertengahan show ia mengkreasikan potongan gaun dengan celana jeans dan boots panjang. Terlihat pula desain ballroom gown dengan potongan mini di atas lulut yang mengibaratkan masa pemberontakan. Mengingat desain ballroom gown identik dengan potongan panjang menutupi area kaki.

Selain itu, desain gaun pengantin putih juga tak luput dikreasikannya. Nampak pula setelan bergambar wajah Marie Antoinette versi komik Jepang. Tak berhenti di situ, lalu kita dimanjakan dengan desain aneka warna dan menggiurkan dari parade gaun bentuk kue pesta dengan tema Let's Them Eat Cake.

Kita bisa menyaksikan visual ragam kue pesta yang mewah membalut tubuh para model. Ada yang menggunakan satu warna seperti biru, namun banyak pula yang mengombinasikan lebih dari satu warna dan dihiasi motif icing bunga-bunga.

Tatanan rambut tetap mempertahankan gaya Marie Antoinette, tapi dibuat lebih berwarna mulai dari pink muda, biru hingga kuning. Tak ketinggalan, desain tas menyerupai kue mini dan potongan kue yang berlapis warna.