Koleksi Musim Panas H&M Ada Bahan Pakaian Ramah Lingkungan

H&M Spring Summer 2020 Collection. TEMPO/Sarah Ervina Dara Siyahailatua

mode

Koleksi Musim Panas H&M Ada Bahan Pakaian Ramah Lingkungan

Rabu, 19 Februari 2020 22:55 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang pertengahan tahun sejumlah merek mode internasional mulai merilis koleksi Spring/Summer. Salah satunya H&M yang mengusung aneka warna cerah yang terinspirasi konsep karang di Pulau Gotland, Swedia. 

Manager Communication H&M Indonesia, Karina Seogarda menjelaskan bahwa karang di pulau tersebut memiliki banyak warna. Hal itu disebabkan oleh pantulan cahaya matahari dan lingkungan yang ada di sekitar. “Jadi warna-warnanya ada biru, oranye, hingga putih. Ada pula warna-warna bold khas 2020, seperti fuschia,” katanya dalam acara Open House di Jakarta pada Selasa, 18 Februari 2020. 

Setidaknya terdapat 39 koleksi busana yang ditawarkan dalam Spring Summer 2020 Collection ini. Di antaranya meliputi kaos, kemeja, celana, rok, dress, hingga outer. Ada pula sembilan koleksi aksesori dan alas kaki yang dapat menunjang penampilan. “Termasuk ankle boots, tas, kacamata dan syal,” ujarnya. 

Karina juga menjelaskan bahwa berbagai bahan digunakan di koleksi teranyar ini. Setidaknya, terdapat satin, linen, organik katun, hingga yang terbaru recycle polyester. “Kami juga ingin menciptakan pakaian yang ramah lingkungan. Jadi, kami adakan recycle polyester di koleksi ini,” jelas Karina.

Untuk soal harga, Karina menyebutkan kaos dibanderol seharga Rp 349.900. Sementara yang termahal, celana bahan kulit senilai Rp 2,9 juta. “Seluruhnya bisa menyesuaikan kantong dengan busana yang berkelas,” ungkap ia.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA