Tips Merawat Wajah dan Rambut Buat Wanita Pelanggan Ojek Online

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi perempuan dibonceng naik sepeda motor. shutterstock.com

Ilustrasi perempuan dibonceng naik sepeda motor. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan pelanggan jasa ojek online pasti sudah paham betul bagaimana jahatnya debu, asap, sinar matahari, dan polusi di sepanjang jalan. Sampai di tempat tujuan, entah kantor, restoran, pusat perbelanjaan, stasiun, halte, terminal, kondisi rambut dan wajahmu terkadang sudah tak karuan.

Sepanjang perjalanan kamu bisa melindungi wajah dengan masker dan rambut dengan penutup kepala. Namun sejatinya perlindungan itu saja belumlah cukup. Kamu perlu perawatan kulit dan rambut yang sesuai dan sepadan dengan aktivitasmu.

Berikut tips perawatan kulit dan rambut bepergian dengan sepeda motor seperti dikutip dari Times of India:

# Perawatan Kulit
Saat cuaca panas, kulit berisiko terpapar radiasi ultraviolet berlebih dan memicu pigmentasi atau kulit gelap. Untuk mencegahnya kamu membutuhkan tabir surya dengan kandungan SPF. Jika sinar matahari amat terik, ulangi pemakaian tabir surya setiap dua jam.

Jaga kondisi kulit agar tetap terhidrasi. Sesampainya di tempat tujuan, bersihkan kulit wajah, usapkan toner, dan gunakan pelembap. Pembersihan akan mengangkat debu dan kotoran yang melekat pada kulit, serta mengurangi kusam. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, bawalah selalu tisu basah untuk membersihkan debu yang bisa memicu kulit berjerawat dan kasar.

Untuk perawatan bibir, selalu oleskan lip balm sebelum menggunakan lipstik. Hindari menerapkan makeup berlebihan saat kamu harus wara-wiri naik ojek online.

# Perawatan Rambut
Memakai shower cap atau penutup kepala sebelum memakai helm bisa menjaga kebersihan rambut. Untuk mengantisipasi ketiadaan penutup kepala, bawalah selalu syal atau kain yang bisa menutupi kepala, baru pakai helm.

Hanya saja, perjalanan yang memakan waktu dan sinar matahari membuat pori-pori kulit kepala mengeluarkan keringat dan minyak. Tak bisa dihindari, rumbutmu jadi lepek dan bisa jadi bau. Sebab itu, sebelum naik ojek online, pastikan rambut dalam kondisi kering.

Rawat rambut dengan mengoleskan serum hidrasi yang bisa menyelamatkan rambut dari panas. Sebaiknya jangan menggerai rambut saat bepergian. Satu lagi yang juga penting adalah, tak perlu memakai semprotan rambut atau hair spray karena bakal membuat kotoran dan debu terperangkap di antara helai rambut.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."