P3K Putus Cinta di Hari Valentine dari Mbah Google - Vanesha Prescilla

Ilustrasi wanita sedih/putus cinta. Shutterstock.com

cinta

P3K Putus Cinta di Hari Valentine dari Mbah Google - Vanesha Prescilla

Kamis, 13 Februari 2020 18:45 WIB
Reporter : Rini Kustiani Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaHari Valentine kerap dimaknai sebagai hari kasih sayang bagi mereka yang punya kekasih. Sebaliknya, buat kamu yang masih jomblo alias belum punya pacar, terjebak dalam friendzone, atau putus cinta di Hari Valentine, kamu butuh pertolongan pertama pada kecelakaan atau P3K urusan cinta.

Vanesha Prescilla mengatakan situs pencari Google atau biasa disebut Mbah Google punya beberapa tips menarik agar move on dari putus cinta. "Ada lebih dari 500 ribu orang yang putus cinta setiap hari. Terbayang enggak betapa banyaknya orang yang galau karena putus cinta di seluruh dunia," kata Vanesha di akun Instagram dia.

Dalam sebuah video di Instagram, Vanesha Prescilla menunjukkan paket move on dari Mbah Google yang tersimpan dalam sebuah kotak obat semacam kotak P3K. Buat kamu yang putus cinta, koper ini berisi langkah-langkah mengobati patah hati.

Vanesha Prescilla berpose dalam peluncuran aplikasi dan kampanye #YukMoveOn di Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020. Tempo/Nurdiansah

Berikut enam cara mengatasi patah hati versi Mbah Google yang disampaikan Vanesha Prescilla:

  1. No bae, no problem

    Bae adalah singkatan dari before anyone else. Artinya, 'bae' ini merujuk pada seseorang atau sesuatu yang kamu sukai. Jadi tidak masalah apabila tak ada orang yang spesial di dalam hatimu. Hidup harus jalan terus.

  2. Bye bye baper

    Ada tisu di dalam kotak bertuliskan bye bye baper. "Kalau kalian teringat masa lalu terus tiba-tiba sedih, ini ada tisu (untuk mengusap air mata)," kata Vanesha Prescilla.

  3. Treat your self

    Memanjakan diri. Intinya, lakukan apapun yang bisa membuatmu bahagia. Jalan-jalan, memasak, belanja, bahkan tidur, lakukan apa saja yang bikin hatimu senang. "Aku biasanya makan es krim," kata Vanesha Prescilla.

  4. Keep calm

    Kendati sedang patah hati, tetaplah tenang. Hindari sikap uring-uringan, marah, mengurung diri, atau apapun yang membuat suasana hati dan kondisi fisik dan mental drop. "Kita disuruh tetap tenang," ucap Vanesha Prescilla.

  5. Jogetin aja

    Aktivitas yang satu ini tampaknya selalu ada di saat sedih maupun senang, yakni mendengarkan musik. "Ada Youtube music dan kamu bisa pilih lagu sesuai mood kamu," kata Vanesha Prescilla.

  6. Yuk move on

    Ada sebuah pin di dalam kotak bertuliskan Yuk Move On. "Pin ini bisa disematkan di baju. Tulisannya 'gue udah move on'," tutur Vanesha Prescilla.

Di dalam kotak P3K itu juga ada kartu move on anti-galau. Pada setiap kartu tertulis berbagai tips agar hati senang dan melupakan luka cinta yang telah terjadi. "Kalau sudah enggak lucu ngapain disimpan," kata Vanesha Prescilla menyebutkan pesan favoritnya yang tertera pada sebuah kartu. "Jadi, tak usah takut-takut pencet tombol hapus."

Tak hanya tips agar melupakan cerita cinta yang pilu, ada pula video yang memuat empat fase move on. Pertama, masih baperan; kedua kesal melihat si dia bahagia; ketiga, tidak peduli lagi; keempat, bahagia dan jogetin aja.