Hari Valentine, Beli Tiket Kereta Lebaran dan Kelanjutan Cintamu

Ilustrasi boneka beruang Valentine. shutterstock.com

ragam

Hari Valentine, Beli Tiket Kereta Lebaran dan Kelanjutan Cintamu

Kamis, 13 Februari 2020 15:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Besok adalah Hari Valentine yang dirayakan setiap 14 Februari. Di hari itu pula, banyak hal yang harus kamu lakukan selain bersama kekasih.

Setidaknya ada dua hal penting yang mesti diperhatikan, yakni memesan tiket kereta Lebaran dan menentukan kapan kamu melamar orang yang merayakan Hari Valentine bersamamu. Bagi orang yang merantau, tiket kereta Lebaran menjadi penting karena ini adalah salah satu moda transportasi favorit untuk sampai ke kampung halaman di Hari Raya Idul Fitri.

PT Kereta Api Indonesia mulai membuka pemesanan tiket kereta api reguler mulai Jumat dinihari, 14 Februari 2020. Mengutip siaran pers PT KAi, tersedia 879.736 tiket kereta api reguler masa angkutan Lebaran H-90 yang sudah dapat dipesan mulai dini hari nanti.

Hari Raya Idul Fitri 1441 H diprediksi jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2020. "Tiket kereta api reguler masa angkutan Lebaran dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya," kata Executive Vice President PT KAI Daop 1, Dadan Rudiansyah dalam keterangan tertulis, Kamis 13 Februari 2020.

Untuk melayani perjalanan mudik para pengguna kereta api, Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 67 kereta api reguler, yang terbagi 37 kereta berangkat dari Stasiun Gambir, 27 kereta dari Stasiun Pasar Senen, dan 3 kereta dari Stasiun Jakarta Kota. Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, PT KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.

Setelah berjuang mendapatkan tiket mudik Lebaran, hal kedua yang mesti kamu pikirkan adalah kelanjutan hubungan dengan kekasih. Apabila kalian sudah mantap untuk masuk ke jenjang berikutnya, yakni menikah, Lebaran adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan kabar bahagia itu kepada seluruh keluarga besar.

Vice President Marketing Bridestory, Ayunda Wardhani mengatakan salah satu yang bikin calon pengantin galau adalah menentukan tanggal pernikahan mereka. "Keluarga calon suami ingin di bulan ini, sementara keluarga calon istri ingin di bulan ini," kata Ayunda di sela pembukaan Bridestory Fair di ICE BSD, Tangerang, Kamis 6 Februari 2020.

Momentum Lebaran, menurut dia, bisa dimanfaatkan untuk mendiskusikan kapan tanggal pernikahan yang pas bagi keluarga besar kedua calon pengantin. "Setelah Lebaran biasanya paling banyak acara pernikahan," kata Ayunda.

Hari Valentine tahun ini bisa menjadi hari yang sibuk buatmu. Selain kencan romantis dengan kekasih, bagi yang ingin mudik naik kereta api mesti memikirkan kapan beli tiket dan tentukan apakah kamu dan dia sudah mantap ke episode berikutnya atau tidak.