Lika-liku Perjalanan Karier Luna Maya, Tak Selalu Mulus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Luna Maya di fashion show Kate Spade New York Musim Semi 2020, New York Fashion Week. dok. Kate Spade New York

Luna Maya di fashion show Kate Spade New York Musim Semi 2020, New York Fashion Week. dok. Kate Spade New York

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Luna Maya kini dikenal sebagai aktris dan pengusaha yang sukses. Tapi jauh sebelumnya, aktris kelahiran Denpasar, Bali, ini telah merasakan beragam tantangan dan rintangan.

Baru-baru ini, ia menceritakan secara singkat bagaimana proses dirinya bisa menjadi seperti saat ini setelah melalui masalah yang begitu berat di dalam hidupnya beberapa tahun lalu. Aktris 36 tahun ini merasa bahwa sebenarnya perempuan bisa melakukan banyak hal sesuai keinginan mereka.

Dalam setiap langkah usahanya, Luna selalu menghargai proses dalam mencapai sesuatu. Tapi ia menyayangkan, tahapan itu kerap ingin dilewati bagi sebagian orang. 

"Anak muda sekarang pengin sukses tapi banyak yang pengin melewati proses, yang melompat proses jadi langsung, instan. Sebenarnya gak masalah, sah-sah aja tapi yang namanya proses itu penting," kata Luna di Instagram TV pada Selasa, 11 Februari 2020.

Luna menceritakan perjuangan merintis karier dari bawah sejak 1999 ketika usianya masih 16 tahun. Mantan pacar Ariel Noah ini tak luput dari momen penolakan ke. "Ditolak casting, ditolak FTV, sinetron, film, acara, pernah semua. Casting lagi, mulai lagi, ditolak lagi pernah," kata Luna.

Segala masalah sudah ia hadapi sejak remaja. Sampai pada akhirnya Luna terlibat dalam suatu masalah yang sangat berat untuknya. Ia mengaku merasa tidak nyaman, tidak percaya diri, sedih, marah, kecewa hingga pernah berpikir untuk menyerah dengan situasi tersebut. Namun ia urung menyerah dan bangkit dari segala masalah yang menimpanya.

"Akhirnya pada satu titik di mana hidup aku juga kena masalah pernah juga yang benar-benar titik terendah dalam hidup aku, pernah juga jatuh, maju lagi, jatuh lagi, nyerah? Pernah terpikirkan tapi apa dilakukan? Jawabannya insyaAllah jangan, insyaAllah tidak," ucap Luna.

Ia berpesan kepada pengikutnya supaya tetap terus semangat dalam mengatasi masalah yang datang dalam kehidupan ini bagaimana pun caranya. Sebab, menurut ia, masalah tidak akan berhenti datang selagi masih hidup.

"Jadi maju terus, hidup itu akan terus berjalan, masalah akan tetap ada, jadi kita hadapi saja, semua akan berhenti pada saat kita udah gak ada di dunia ini," tutur Luna Maya.

MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."