Lily Aldridge Pernah Ditolak saat Rintis Karier Model: Saya Disebut Terlalu Pendek

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lily Aldridge. Instagram/@lilyaldridge

Lily Aldridge. Instagram/@lilyaldridge

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Model Lily Aldridge tak jauh beda dengan para pencari kerja saat merintis karier. Mantan malaikat Victoria’s Secret ini pernah beberapa kali merasakan ditolak bekerja. Ia bahkan ditolak saat sudah siap bergaya di lokasi pemotretan.

Model berusia 34 tahun ini mengisahkan sejumlah penolakan yang dialaminya dalam unggahan video di channel YouTube-nya pada Selasa, 4 Februari 2020. Di video berdurasi 10 menit, Lily Aldridge tampak bercerita dalam posisi duduk bersila di atas bangku. Ia terlihat mengenakan jaket hoodie coklat muda dipadu celana hitam. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai dan memakai anting huggie.

"Saya ingin berbagi sisi lain dari dunia model," Aldridge mengawali video, seperti dikutip dari laman People."Bagian yang tidak dibicarakan bagi sebagian orang karena memalukan. Tidak ada yang mau seperti, ‘Saya dibatalkan dari pertunjukan'.”

Ia melanjutkan, “Di era berbagi semua hal baik maupun buruk, saya ingin membagikan cerita saya dengan Anda. Juga memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang indah."

Untuk melindungi privasi dan "perasaan" perusahaan, Aldridge tidak membagikan nama merek atau publikasi tertentu. Ia menceritakan penolakan pertama di lokasi pemotretan, pagelaran busana hingga fotonya dihapus di suatu majalah.

Kali pertama ia merasakan ditolak di lokasi pemotretan busana untuk desainer kondang asal Eropa. Saat itu, ia masih tergolong model remaja. "Kami sudah mengatur set, dan si fotografer ... saya tidak tahu apa yang saya lakukan, tetapi dia tidak menyukai saya," kata ibu dua anak itu.

"Ia hanya mengeluh tentang saya sepanjang waktu dan mengatakan kulit saya buruk. Dan, memang, saya memiliki kulit yang buruk saat remaja - sebenarnya sangat buruk. Saya harus minum sejumlah obat,” tambah model dengan tinggi badan 175 cm.

Namun, ia meyakinkan penonton bahwa kulitnya di hari itu tidak terlalu buruk. Lalu, ia mengingat penata gaya di pemotretan itu memintanya untuk menghubungi agensi menginfokan pembatalannya. Padahal, ia sudah dalam kondisi siap foto.

“Saya di ruang ganti ... Ya Tuhan, saya akan menangis," kenang istri Caleb Followill. "Penata rias juga terlihat akan menangis karena iba dengan saya."

Untuk mengatasi rasa sedihnya, Lily Aldridge mengunjungi Disneyland dan makan churros.

Di kesempatan lain, ia mengisahkan penolakan saat akan tampil di pagelaran busana di Milan, Italia. Itu merupakan pekerjaan pertama Aldridge di pagelaran busana. Ia berangkat ke sana dengan kelas pertama di penerbangan dan menginap di hotel bintang lima. Lalu, diberitahu bahwa ia “terlalu pendek untuk koleksi tersebut” sehingga tidak diikutsertakan.

“Saya berada di negara lain! Semua teman saya ada di sana. Saya duduk di kamar hotel dan menahan air mata,” ujar ia. “Saya turun ke bar, minum-minum dengan teman-temanku, dan mengucapkan kata-kata buruk (untuk atasi kesedihan)."

Di kisah lainnya, Aldridge mengungkapkan fotonya tidak tampil di majalah. "Foto saya dihapus (dengan editan)," jelasnya. Di foto itu, ia berada di samping selebriti kondang.

"Saya rasa saya tidak pernah mengatakan tentang itu kepada siapa pun. Sebab tidak ada yang tahu saya ada di sana dan ada beberapa cerita [majalah] yang terjadi di waktu itu."

Dari berbagai kisah penolakan yang dialaminya, Lily Aldridge tak menampik pernah mengalami fase kecewa, sedih, rendah diri hingga ingin berhenti dari karier pilihannya. Tapi ia bersyukur tidak menyerah begitu saja. Menurutnya, kekuatan ia hingga sampai di titik ini dengan meyakinkan diri bahwa modeling adalah hal yang dicintainya.

"Saya sangat bersyukur tidak mudah menyerah. Saya selalu percaya diri dan mencintai apa yang saya lakukan."

Ia menutup video dengan membagikan saran kepada penggemar, "Jangan biarkan siapa pun mengatur kisah (perjalanan karier) Anda. Tulis sendiri cerita Anda. Terus berjalan, terus bersemangat, dan terus bermimpi besar. "

Saat ini, Aldridge tengah disibukkan persiapan peluncuran koleksi dengan Levi's dan baru meluncurkan lini wewangiannya, Lily Aldridge Parfums.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."