Kelas Makeup Lipstick untuk Difabel Teman Tuli di Plaza Semanggi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Acara makeup class Lipstick untuk Difabel, di Harlequin Bistro, Jakarta Selatan, Minggu 16 September 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Acara makeup class Lipstick untuk Difabel, di Harlequin Bistro, Jakarta Selatan, Minggu 16 September 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lipstick untuk Difabel akan hadir pada Minggu, 9 Februari 2020, buat teman tuli. Penggagas gerakan Lipstick untuk Difabel, Laninka Siamiyono mengatakan acara kelas  makeup tersebut berlangsung di Atrium Plaza Semanggi, pukul 10.00 sampai 12.00.

Laninka mengatakan kelas makeup ini merupakan kolaborasi Lipstick untuk Difabel dengan komunitas inklusif Indonesia, Pandulisane. Pada kesempatan itu, Pandulisane membuka Bazaar Marketibility yang didalamnya terdapat 20 booth, aneka hiburan, talkshow seputar disabilitas, dan workshop makeup class Lipstick untuk Difabel. Kelas makeup terbuka secara gratis untuk 15 orang teman tuli.

Laninka Siamiyono, Beauty Vlogger difabel, penggagas kampanye “Lipstick for Difabel” di acara Kongkow inklusif, hobi jadi karya, ruang inovasi Kemenakertrans, Jakarta, Sabtu 27 Juli 2019

"Workshop makeup class Lipstick untuk Difabel membuka wadah bagi teman tuli belajar merias wajah yang dibantu oleh makeup artist profesional, Angie," kata Laninka, Rabu 5 Februari 2020. "Kami ingin membuat makeup dapat diakses oleh setiap wanita, bagaimanapun kondisi fisiknya dan mengangkat arti kesetaraan kepada sesama perempuan."

Sebelumnya gerakan Lipstick untuk Difabel pernah menggelar acara kelas makeup untuk tunadaksa. Melalui Lipstick untuk Difabel, Laninka Siamiyono yang mengalami Rheumatoid Arthritis, ingin menunjukkan semua orang bisa merasa cantik dan percaya diri, salah satunya melalui makeup.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."