Wilsem Willim Bawa Busana Kasual dari Tenun di Fashion Rocks 2020

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi streetwear tenun Wilsen Willim di Fashion Rocks 2020 yang berlangsung di dalam MRT Jakarta, Jumat 31 Januari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Koleksi streetwear tenun Wilsen Willim di Fashion Rocks 2020 yang berlangsung di dalam MRT Jakarta, Jumat 31 Januari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai sukses mempresentasikan Wilsen Willim Unisex Capsule Collection selama Paris Men's Fashion Week SS20 pada Juni 2019 lalu, nama Wilsen Willim kian bersinar di jajaran desainer muda Indonesia. Mengawali tahun ini Wilsen menjadi salah satu desainer yang mengikuti perhelatan Fashion Rocks 2020 yang bertajuk Commuting Life.

Selaras dengan tema, Wilsen pun merepresentasikan koleksinya yang terhubung dengan kehidupan di Jakarta dengan segala dinamikanya. Namun jika biasanya Wilsen banyak mengambil linen sebagai bahan utama, kali ini ia memainkan kain tenun bernuansa indigo sebagai base koleksinya.

"Meski memakai tenun koleksi kali ini tetap bermain di elemen tailor dan layering dari kain recycle. Secara garis besar menjadi paduan antara etnik dengan modern," ucap Wilsen dalam konferensi pers Fashion Rocks 2020 di Jakarta, Jumat 30 Januari 2020.

Ada 12 looks berpotongan unisex dengan dua warna dominan indigo, navy dan biru terang, Wilsen juga membubuhkan sablon clear yang menjadi kekuatan warnanya. Steet style yang diusung Wilsen sifatnya versatile sehingga bisa dibawakan secara formal atau kasual karena dikombinasikan dengan sweater dan celana jogging.

Desainer Wilsen Willim membawakan koleksi streetwear tenun di Fashion Rocks 2020 yang berlangsung di dalam MRT Jakarta, Jumat 31 Januari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Pesan yang dibawa dalam koleksi desainer jebolan Harper's Bazaar Asia NewGen Fashion Award di Singapura ini adalah realita kota Jakarta saat ini. "Pesannya sih awalnya ingin mem-styling realita jakarta yang penuh polusi, tapi sekarang kok pas lagi ramai virus corona jadi bisa sekalian styling pakai masker," ucapnya.

Fashion Rocks 2020 merupakan acara rutin tahunan yang digelar oleh HardRockFM Jakarta. Di tahun ini, fashion show diadakan di dalam MRT Jakarta yang tengah melaju di perjalanan dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Cipete dan sebaliknya.

Gelaran ini merupakan fashion show pertama yang digelar di MRT Jakarta. Sebelumnya peragaan serupa pernah digelar di LRT oleh penyelenggara Jakarta Fashion and Food Festival pada Agustus 2019. Namun, kali ini sebagian pengguna MRT melayangkan kritik karena merasa terganggu. 

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."