Ini yang Paling Dicari Calon Pengantin di Pameran Pernikahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pernikahan. Shutterstock.com

Ilustrasi pernikahan. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pameran pernikahan menjamur di Tanah Air karena minat pasar yang tinggi. Chief Operating Officer Weddingku, Reza Paramita, juga mengatakan bahwa usia pernikahan kini semakin muda.

“Jumlah usia menikah itu kalau kita lihat sekarang lagi naik, sekitar 20-30 tahun. Itulah sebabnya pameran pernikahan bisa dibuka tiga sampai empat kali setahun oleh satu vendor yang sama,” katanya dalam acara bincang-bincang "Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF)" di Jakarta, pada pertengahan Januari 2020.

Berbicara mengenai hal-hal yang paling dicari saat mengunjungi pameran pernikahan, Reza menjelaskan tentunya pasangan yang akan menikah ingin mencari inspirasi.

“Karena mereka kebanyakan punya impian masing-masing dalam wedding-nya, mau yang seperti ini, seperti itu,” ungkap ia.

Reza menjelaskan bahwa pernikahan sangat berbeda dengan acara ulang tahun. Saat akan menggelar pernikahan, pasangan harus mengetahui pakaian, dekorasi, hingga makanan yang disajikan.

“Mereka membutuhkan reality-nya, mereka membutuhkan memegang kainnya dan mencoba,” jelas Reza.

Berdiskusi dengan para pakar secara langsung juga menjadi prioritas saat mengunjungi pameran pernikahan sebab dalam merealisasikan pernikahan impian, mereka harus dibantu oleh ahli di bidangnya.

“Biasanya mereka membutuhkan bincang-bincang dengan profesional untuk inspirasi dan diskusi,” Reza menjelaskan.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."