Fashion Sandra Dewi dan 4 Seleb Lain di Imlek 2020

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sandra Dewi menyambut tahun baru Imlek 2020 (Instagram @sandradewi88)

Sandra Dewi menyambut tahun baru Imlek 2020 (Instagram @sandradewi88)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun Baru Imlek 2020 yang dilambangkan dengan Tikus Logam menjadi peruntungan dan harapan baru. Ada tradisi khusus untuk merayakannya, termasuk dalam pemilihan fashion yang dikenakan. Busana warna merah dan emas yang menurut budaya Tionghoa melambangkan makna keberuntungan dan kemakmuran.

Selain dua warna keberuntungan menjadi dominasi fashion Imlek, model busana juga biasanya lekat dengan model cheongsam. Meski demikian tak menutup kemungkinan Anda bisa memilih warna dan model lain untuk dijadikan inspirasi dalam berbusana.

Simak deretan gaya oriental para selebriti Indonesia yang diabadikan dalam gambar melalui akun Instagram pribadi dan fotografer. 

1. Sarwendah

Sarwendah melakukan sesi pemotretan bertema China Queen from the Last Empire menyambut tahun baru Imlek 2020 (Instagram @fdphotography90)

Mengusung tema "China Queen from the Last Empire" FD Photography mengabadikan pesona Sarwendah dalam balutan busana bergaya oriental.

Istri Ruben Onsu ini tampil megah dan glamor laksana ratu dengan gaun rancangan Pricilia Salim serta headpiece dan hiasan kuku dari Leicel Design.

Kemegahan busana yang dikenakan perempuan kelahiran 29 Agustus 1989 ini menjelma dalam model kimono modern dengan detail lipit pada lengan dan embroidery warna gold senada dengan inner long dress.

2. Jill Gladys

Jill Gladys melakukan sesi pemotretan bertema The Secret Chinese Empire Queen menyambut tahun baru Imlek 2020 (Instagram @fdphotography90)

Tak hanya Sarwendah, aktris Jill Gladys juga menjelma sebagai "The Secret Chinese Empire Queen" di tangan FD Fotografer. Perempuan kelahiran 7 Oktober 1986 ini tampak anggun seperti ratu dengan balutan gaun kimono warna merah motif printing abstrak gold rancangan Atelier Vsposa.

Tatanan rambut pemeran Fify Lety dalam A Man Called Ahok ini dibuat oleh Iis Marlina, tema riasan bold dengan fokus lipstik merah karya penata rias Vuva. Sementara untuk headpiece yang menyerupai mahkota dan hiasan kuku karya Leicel Design.

3. Sandra Dewi

Sandra Dewi menyambut tahun baru Imlek 2020 (Instagram @sandradewi88)

Selain dress atau blouse, Anda juga bisa bergaya tak terlalu formal seperti yang dipilih oleh Sandra Dewi. Ibu dua putra ini tampak semiformal dengan busana karya Sho Style. Atasan model skirt dengan bentuk kancing cheongsam warna merah metalik dengan inner warna putih dan aksen jaring menerawang.

Istri Harvey Moeis ini juga memilih warna merah untuk celana palazzo-nya. Tak lupa lipstik merah menyala dari Saint by Sandra menghiasi tampilan makeup Sandra Dewi.

4. Melissa Karim

Melissa Karim menyambut tahun baru Imlek 2020 (Instagram @melissa_karim)

Tak hanya identik dengan warna merah, warna emas atau ceria juga bisa menjadi pilihan seperti yang dikenakan Melissa Karim. Dalam unggahannya di Instagram, 8 Januari 2020, Melissa mengenakan busana model cheongsam rancangan Billy Tjong dengan warna khaki.

Potongan midi dress model sleevess tersebut dihiasi dengan motif bunga, ranting cokelat, dan burung warna biru. Pada rambut, Melissa mengaplikasikan hairdo simpel dengan aksesori motif senada baju yang dikenakan. "

Be rich, be the blessing, give favors, share the love, be so secured that you always live in flowing abundance," tulisnya pada keterangan foto.

5. Yuanita Christiani

Yuanita Christiani dan suami saat menyambut tahun baru Imlek 2020 (Instagram @yuanitachrist)

Fashion Imlek tidak hanya berupa gaun dengan detail cheongsam, Anda juga bisa memilih kaus senada dengan pasangan agar tampil kompak dan gaya seperti Yuanita Christiani dan suami tercinta Indra Wiguna.

Saat berkunjung ke Wina Austria, Yuanita yang sedang mengandung anak pertamanya ini mengenakan kaus warna merah dengan motif oriental. Sementara tampilan rambut Yuanita juga ditata cepol simpel.

Demikian juga Indra yang memakai kaus hitam motif oriental. "Asik ga lama lagi tahun baru Imlek. Selama ini selalu terima angpao, tahun ini pertama kalinya bakal ngerasain bagi angpao nih hihihi," tulis Yuanita dalam keterangan Instagram ia.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."