Imelda Therinne Merawat Wajah dengan Masker Alami Racikannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Imelda Therinne. TEMPO/Gunawan Wicaksono

Imelda Therinne. TEMPO/Gunawan Wicaksono

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Aktris Imelda Therinne salah satu aktris yang tetap bersinar di tengah gempuran aktris muda. Kemampuan akting perempuan berusia 37 tahun ini sudah terbukti dan melekat di memori. Contohnya saat berakting di film Belenggu yang membuatnya meraih piala layar emas di Indonesian Movie Awards 2013. Selain itu, akting ibu dua anak ini di film Rumah Dara dan Ratu Ilmu Hitam juga mampu menghidupkan sisi menakutkan yang ciamik.

Awal tahun 2020, istri Aldijan Diah ini ikut berperan dalam film Temen Kondangan bersama aktris lainnya Prisia Nasution dan Olivia Jansen. Film karya MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 30 Januari 2020. Dengan sederet kegiatan di dunia akting, tampilan wajah sehat salah satu modal kerja yang harus dijaga istri Aldijan Diah ini.

Diakui oleh Imelda Therinne, ia rutin merawat kulit wajah, seperti pemakaian serum dan tabir surya yang ada kandungan anti-aging. Terlebih saat ini, usianya sudah berada di atas 35 tahun dan menyayangkan ia terlambat merawat. 

"Ternyata investasi kulit itu penting ya. Aku termasuk telat sih, padahal kerjaan aku tidak jauh dari tampil dan entertainer yang sering tampil pakai makeup full," ucap Imelda saat berkunjung ke Gedung Tempo, Rabu 22 Januari 2020.

Pemeran Angel di film Temen Kondangan ini juga sesekali merawat diri ke klinik kecantikan. Ia juga memakai masker alami racikannya atau DIY saat berada di rumah.

"Dan, untuk balance-nya aku juga pakai masker yang aku buat sendiri (DIY) dari lidah buaya atau tomat. Dipakainya sebelum aktivitas ke luar rumah atau sebelum tidur," tandas Imelda.

Masker DIY

Jika kamu tertarik membuat masker  alami racikan sendiri seperti Imelda Therinne, bisa mencoba dengan alpukat, bubuk kakao atau cokelat, dan madu. Bahan-bahan tersebut dipercaya merangsang produksi kolagen, melembapkan, dan melembutkan kulit wajah.

Disarankan pula menempelkan masker tersebut selama 10-30 menit. Agar nutrisi dan vitamin dari masker menembus kulit Anda, membersihkan pori-pori wajah, mencerahkan kulit wajah hingga menghilangkan lapisan kulit mati terluar. 

Melansir dari laman Healthline, Kamis 23 Januari 2020, berikut bahan dan cara pembuatan masker DIY ketiga campuran di atas

Bahan:

- 2 buah alpukat

- 1 sendok teh madu

- 2 sendok makan bubuk kokoa

Cara membuat:

1. Hancurkan alpukat dalam mangkuk, lalu tambahkan bubuk cokelat dan madu.

2. Pijat wajah Anda dengan lembut.

3. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."