Gaya Topi Pilihan Tissa Biani, Ada Bucket Hat dan Fedora

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tissa Biani. Instagram/@tissabiani

Tissa Biani. Instagram/@tissabiani

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Aktris muda Tissa Biani berkarier sejak usia 10 tahun. Menjadi aktris memang sudah cita-citanya sejak kanak-kanak. Debut pertamanya memerankan tokoh Salina dalam film Tanah Surga...Katanya (2012). Lalu ia membintangi sejumlah judul film, film televisi (FTV) hingga sinetron.  

Film teranyar yang dibintangi dara 17 tahun ini adalah KKN di Desa Penari. Kisah film tersebut dibuat oleh Simpleman, yang sempat viral pada 2019. Kisah KKN di Desa Penari berawal dari kunjungan sekelompok mahasiswa yang berkunjung ke sebuah desa untuk melakukan KKN (Kuliah, Kerja Nyata).

Perjalanan yang awalnya terasa biasa-biasa saja ini ternyata berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan dan membuat trauma untuk mereka. Pada film yang tayang di bioskop pada 19 Maret 2020, Tissa Biani berperan sebagai Nur. 

Selain jago akting, perempuan kelahiran 24 Juli 2002 ini juga piawai bermain gitar dan menari. Kebolehannya tersebut kerap ia unggah di laman Instagram dan kanal YouTube miliknya. Unggahan fashion pun menghiasi akun Instagram. Pemakaian topi terlihat salah satu aksesori favoritnya dalam berpenampilan. 

Berikut sejumlah gaya Tissa Biani memakai topi mengulik unggahan Instagram ia

1. Topi fedora

Tissa Biani. Instagram/@tissabiani

Pada unggahan 20 November 2019, Tissa Biani tampil feminin dengan gaun hitam motif bunga. Gaun midi ini memiliki detail potongan V yang rendah dan lengan panjang. Ia juga melengkapi penampilannya dengan kalung bertumpuk warna perak. 

Sebagai hiasan kepalanya, Tissa tampak memakai fedora hitam. Untuk alas kakinya, ia memakai sepatu merah muda.

2. Bucket hat

Tissa Biani. Instagram/@tissabiani

Saat berkunjung ke Paris, Tissa Biani tampil sporty edgy mengenakan bucket hat warna hijau army. Untuk busananya, ia tampak memakai kaus warna merah, jaket kulit hitam, dan hot pants biru motif garis-garis putih. Pada unggahan 25 Agustus 2019 ini, ia memulas lipstik warna merah di bibirnya.

3. Baseball cap

Tissa Biani. Instagram/@tissabiani

Dalam unggahan 18 Agustus 2019, ia tampak tersenyum menatap kamera saat mengenakan topi model baseball cap warna putih dihiasi motif menyerupai grafik ataupun tulisan sambung. Busana yang dipakainya terlihat monokrom yang dominan hitam dihiasi motif bulatan kecil warna putih. "Lagi seneng pakai topi," tulis Tissa di keterangan foto.

4. Topi baret

Tissa Biani. Instagram/@tissabiani

Saat meraih penghargaan Insert Fashion 2019, Tissa tampak mengenakan topi baret warna hijau emerald koleksi Rinaldy Yunardi. Penampilannya semakin edgy dengan gaun rancangan Eddy Betty. Gaun ini menggabungkan beberapa desain. Untuk bagian dalamnya terlihat baju motif jaring-jaring kerah turtleneck dipadukan luaran crop top kehijauan yang berkilau. 

Untuk bagian bawah gaun terlihat didesain rok bulu-bulu yang mengembang dan legging bermotif sama dengan bajunya. Ia terlihat memakai sandal model boots kulit warna hitam dari Tang Shoes.

Tatanan rambut Tissa dibiarkan tergerai dan di-curly oleh penata rambut Agi Tisurya. Tema riasannya terlihat simpel dengan pulasan lipstik coklat dan eyeliner hitam. Gunawan Saragih yang dipilih menjadi penata riasnya di malam penghargaan itu.

"Alhamdulillah.. Thank u Insert Fashion Award 2019 buat penghargaannya," tulisnya di keterangan foto pada 20 Maret 2019.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."