Fashion Kasual Chic Iriana Jokowi saat Mengunjungi Labuan Bajo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi kompak berbusana putih hitam saat mengunjungi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Instagram/@jokowi

mode

Fashion Kasual Chic Iriana Jokowi saat Mengunjungi Labuan Bajo

Selasa, 21 Januari 2020 09:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sejak 19 Januari 2020. Presiden Jokowi pun membagikan sejumlah kegiatannya melalui unggahan Instagram ia.

Di antara unggahan itu, penampilan busana Iriana Jokowi menarik perhatian. Saat bertolak ke Labuan Bajo, ibu tiga anak ini tampil kompak dengan Presiden Jokowi. Kemudian saat berada di atas kapal, Iriana tampil kasual chic dengan busana warna cerah dipercantik syal. Seperti apa padu padannya?

Berikut tampilan fashion Iriana Jokowi saat mengunjungi Labuan Bajo mengulik unggahan Instagram Presiden Jokowi

1. Kompak monokrom dengan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan Menparekraf Wishnutama saat mengunjungi Puncak Waringin, Senin (20/1). Dok. Kemenparekraf

Saat tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Iriana Jokowi tampil kompak dengan Presiden Jokowi. Pasangan yang menikah pada 24 Desember 1986 ini memilih atasan putih dan celana bahan warna hitam. Atasan yang dikenakan Iriana Jokowi tampak memiliki detail tangan terompet yang mengembang. Dilengkapi pula dengan detail kerah turtleneck rendah.

Sepatu slip on yang dikenakan Iriana Jokowi pun tampak berwarna hitam. Saat berkunjung ke Puncak Waringin, Iriana Jokowi mengenakan topi baseball cap warna hitam. Di balik potongran rambut barunya terlihat giwang mutiara khas yang sering dipakai perempuan berusia 56 tahun itu.

2. Atasan merah dengan detail syal bermotif

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan menteri Kabinet Indonesia Bersatu sedang berada di atas kapal di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Foto diunggah di Instagram pada 20 Januari 2020. Instagram/@jokowi

Saat duduk dan berbincang dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu di atas kapal yang berukuran besar, busana Iriana Jokowi tampil kontras dari rombongan lainnya. Pada unggahan 20 Januari 2020, ia tampak mengenakan atasan lengan panjang berwarna merah dan celana hitam. Iriana menambahkan ikatan syal warna putih bermotif untuk mempercantik penampilannya.

Di unggahan sebelumnya, Iriana Jokowi terlihat mengubah ikatan syal menjadi penutup kepala saat berada di kapal yang berukuran lebih kecil.

Gaya rambut bob barunya dipertahankan dengan digerai rapi dan sedikit sentuhan di-blow.