Gaun Sutra Putih Jennifer Aniston di SAG Awards bak Pengantin

Jennifer Aniston memenangkan kategori AktrisTerbaik di SAG Awards 2020 untuk perannya di serial drama "The Morning Show" pada Ahad, 19 Januari 2020 di Los Angeles, Amerika Serikat atau Senin, 20 Januari 2020 waktu Indonesia. justjared.com

mode

Gaun Sutra Putih Jennifer Aniston di SAG Awards bak Pengantin

Senin, 20 Januari 2020 15:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang penghargaan Screen Actors Guild Awards atau SAG Awards telah berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad, 19 Januari 2020 atau Senin 20 Januari 2020 waktu Indonesia. Gelaran ke-26 ini dimeriahkan oleh deretan kemenangan dan momen manis sejumlah bintang, seperti Brad Pitt dan Jennifer Aniston.

Mantan suami istri ini menjadi sorotan publik karena gerak-gerik manisnya.Pitt terlihat menatap layar televisi di luar tempat acara dengan tatapan kagum dan tersenyum saat Aniston menyampaikan pidato kemenangan, seperti dikutip dari laman E Online

Jennifer Aniston memenangkan kategori Aktris Terbaik untuk perannya di serial drama “The Morning Show”.

Begitu pula sebaliknya, saat Pitt menerima penghargaan, Aniston tertangkap kamera sedang duduk dan tersenyum memperhatikan speech yang disampaikan aktor berusia 56 tahun itu. Brad Pitt dinobatkan sebagai Aktor Pendukung Terbaik Film lewat perannya di “Once Upon a Time in Hollywood”.

Keduanya juga sempat berbincang singkat dan berpelukan sembari melemparkan senyum satu sama lain.

Brad Pitt dan Jennifer Aniston di SAG Awards 2020. Youtube.com

Selain gerak-gerak manis dengan mantan suami, gaun sutra putih yang dipakai Jennifer Aniston juga mencuri perhatian. Gaun merek Dior itu tampak effortless, hanya menonjolkan lekuk tubuh perempuan berusia 50 tahun itu. Tidak ada motif ataupun detail bling-bling yang umum menghiasi busana selebriti saat menghadiri acara penghargaan.

Mengutip laman The Zoe Report, gaun sederhana elegan salah satu tampilan andalan pemeran Rachel Green di serial "Friends" tersebut. Penata gayanya, Nina & Clare Hallworth paham betul keinginan Aniston yang minimalis modern.

Dikisahkan oleh Aniston, gaun tersebut merupakan koleksi pribadinya, bukan pinjaman dari brand yang kerap dilakukan saat menghadiri ajang penghargaan bergengsi.

Jennifer Aniston memakai gaun putih koleksi Dior di karpet merah SAG Awards 2020. redcarpetfashionawards.com

Saat diwawancarai Entertainment Tonight, Aniston mengungkapkan gaun itu merupakan hadiah untuk dirinya sendiri. “Ini adalah rancangan John Galliano untuk Christian Dior. Gaun vintage ini merupakan hadiah untuk diri sendiri,” kata Jennifer Aniston, seperti dikutip dari laman Just Jared.

“Ini adalah investasi. Sang desainer hanya berkolaborasi dengan sejumlah rumah mode – saya hanya punya dua koleksinya,” tambah perempuan kelahiran Sherman Oaks ini.

Potongan bawah gaun bergaya pengantin modern ini didesain menyerupai ekor duyung. Di bagian depan pinggul kanannya terdapat sentuhan ruffle berukuran besar menjuntai di lantai. Gaun dengan model kerah V rendah itu terlihat sedikit siluet di bagian dadanya.

Untuk tatanan rambut, Jennifer Aniston tampak menggerai rapi rambut pirang kecokelatan dengan highlight hitam itu. Tema riasannya tampak flawless minimalis dengan pulasan lipstik nude matte yang sangat lembut.

Sejumlah perhiasan ia kenakan untuk menyempurnakan penampilan anggun minimalisnya. Mulai dari anting panjang jenis drop earrings dan cincin berlian di kedua jari tengah tangannya.