Gaya Hidup Sehat ala Dhini Aminarti, Perbanyak Sayur dan Buah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dhini Aminarti mengenakan koleksi Si.Se.Sa dalam fashion show di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Foto: Tim Muara Bagdja

Dhini Aminarti mengenakan koleksi Si.Se.Sa dalam fashion show di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Foto: Tim Muara Bagdja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sinetron Dhini Aminarti dan suaminya, Dimas Seto, mulai menjalani gaya hidup sehat. Pasangan yang menikah pada 12 Desember 2009 tersebut kini mengurangi makan daging merah dan memilih ikan dan sayur-sayuran. 

“Aku dan suami sekarang lagi mencoba nggak makan daging. Kemarin sempat nonton di YouTube, kalau orang yang suka lari, harus carbo loading. Makan banyak. Atau sehabis nge-gym, ambil proteinnya dari daging. Ternyata itu nggak bagus,” kata Dhini saat ditemui dalam peluncuran "The New Face of Wardah White Secret Series" di Jakarta, Kamis, 16 Januari 2020.

Sebagai gantinya, perempuan kelahiran Jakarta, 29 Mei 1983 ini memilih sumber protein daging ayam dan ikan. “Menurut aku itu lebih aman,” ucap perempuan berusia 36 tahun itu.

Pasangan Selebriti Dimas Seto dan Dhini Aminarti ditemui saat peluncuran busana Syari kolaborasi IM Syari dengan Dhini Aminarti di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, 22 Januari 2019. Busana IM Syari merupakan brand milik desainer Irna Mutiara yang berkolaborasi dengan Dhini Aminarti dengan tren gaya busana tahun 1960an yang didominasi style yang simple, clean dan well fitted. TEMPO/Nurdiansah

Dhini mengetahui bahwa konsumsi daging merah tak terlalu baik bagi kesehatan sejak dua bulan lalu. Namun, ia tak langsung berhenti makan daging karena merasa agak berat. Jadi, ia menguranginya secara perlahan-lahan.

Dhini juga memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Menurut ia, asupan sayur dan buah menjaga kesehatan tubuh dan kulitnya dari dalam. 

"Itu wajib banget, sayur-sayuran dan buah-buahan," kata perempuan yang mantap berhijab sejak Januari 2016. “Sehat bukan cuma kelihatan dari luar. Saya melakukan treatment, tapi juga harus dibantu dengan asupan makanan. Harus berjalan beriringan supaya hasilnya maksimal,” ujar Dhini yang didaulat sebagai duta merek Wardah White Secret ini.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."