Tom Ford, Kreator Tren Lempengan Penutup Dada di Tahun 2020

Zendaya di Critics Choice Awards 2020. Instagram/@luxurylaw

kecantikan

Tom Ford, Kreator Tren Lempengan Penutup Dada di Tahun 2020

Selasa, 14 Januari 2020 20:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih dalam acara Critics' Choice Awards 2020 pada Ahad, 12 Januari 2020 waktu setempat, penampilan aktris muda Zendaya tak bisa dilewatkan begitu saja. Dalam gelaran ke-25 yang berlangsung di California, Amerika Serikat, pemeran Michelle di film Spider-Man: Homecoming mengenakan lempengan penutup dada berwarna fuchsia mengkilap rancangan Tom Ford.

Sebelumnya, Gwyneth Paltrow mengenakan lempengan penutup dada rancangan Ford yang serupa seperti yang dikenakan Zendaya saat menjadi sampul majalah Harper’s Bazaar edisi Februari 2020.

Menurut laman Guardian, atasan warna fuschia yang dipakai Paltrow dideskripsikan sebagai "lempengan penutup dada anatomis", harganya US$15.000 dolar atau sekira Rp205.163.250.

Rupanya atasan itu dibuat dari plastik yang dicetak yang terinspirasi dari instalasi seni karya seniman Amerika Serikat Jeff Koons, yakni "Balloon Dog".

Tom Ford pertama kali memamerkan karyanya itu di pagelaran busana siap pakai Spring/Summer 2020. Sederet model termasuk Gigi Hadid membawakan atasan yang memiliki kesan menyatu dengan kulit itu.

Ford menghadirkan berbagai warna dalam koleksinya itu. Karya Ford juga dipakai aktris Zoe Kravitz dalam edisi terbaru majalah Elle, hanya beda di warna. Lempengan penutup dada yang dipakai istri Karl Glusman ini serupa tembaga.

Awal tahun ini, atasan mirip lempengan besi ini menjadi tren di kalangan selebritas Hollywood. Cate Blanchett di ajang Golden Globes 2020 pada 5 Januari 2020 juga tampak mengenakan gaun lengan berlipit heboh dengan aksen tali temali logam di bagian dada karya desainer asal Yunani, Mary Katrantzou.