5 Tips Mengencangkan Payudara, Jangan Merokok dan Rajin Olahraga

Ilustrasi payudara wanita. Kenwooi.com

kesehatan

5 Tips Mengencangkan Payudara, Jangan Merokok dan Rajin Olahraga

Selasa, 14 Januari 2020 11:55 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Penampilan selebriti selalu saja mengundang komentar dari warganet. Baru-baru ini, aktris Wulan Guritno membagikan kisah perundungan soal busana dan bentuk payudara yang dialaminya melalui chanel YouTube Deddy Corbuzier. 

Dalam sesi obrolan Podcast bersama Deddy Corbuzer, Senin 13 Januari 2020 aktris Wulan Guritno mengaku kerap mendapatkan bully atau perundungan dari warganet karena gaya berbusananya. Misalnya saat ia tengah berlibur di pantai dan mengenakan baju renang. "Padahal aku kan pakainya di tempat yang memang sudah sesuai," ucap Wulan kepada Deddy.

Dalam tema podcast berjudul Yang Sexy Gue Yang Repot Eloe, wanita 39 tahun ini mengaku pernah mendapatkan bully dengan kata-kata kasar dan bahkan menyebut nama suaminya, Adilla Dimitri. "Kadang-kadang yang sampai bisa suami bisa kena. Kasar banget lho," ucap Wulan

"Misalnya dibilang 'Sadar enggak sih t***nya udah melorot anak tiga masih dipamer saja. Lalu, suami juga dikaitkan,"suaminya pasti ke neraka tuh istrinya tidak dikasih tahu," lanjut Wulan Guritno, seperti dikutip dari chanel YouTube Deddy Corbuzier.

Terlepas dari sorotan warganet, perubahan bentuk dan ukuran payudara lazim terjadi pada wanita. Melansir laman Sehatq, ada tujuh pemicu ukuran payudara berubah di antaranya keturunan, berat badan, usia, olahraga, haid, metode kontrasepsi, dan kehamilan serta pasca-persalinan. Untuk detailnya, bisa baca di artikel yang ditayangkan 13 Januari 2020.

Jika Anda ingin menjaga kekencangan payudara di usia kepala tiga dan telah melahirkan lebih dari satu anak, hal pertama yang dilakukan adalah menerapkan pola hidup sehat mulai dari makanan hingga rutin olahraga.

Melansir laman Huffington Post berikut lima hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kekencangan payudara

1. Jangan merokok

Rokok bisa mengurangi aliran darah dan oksigen ke kulit. Tembakau merusak kolagen kulit dan elastin yang menyebabkan kerutan dan kendur sejak dini.

2. Hindari diet ekstrem

Coba pertahankan berat badan yang sesuai untuk Anda. Peningkatan dan penurunan berat badan yang ekstrem memecah elastisitas kulit, menjadikannya kendur dan kurang kencang.

3. Jangan terlalu sering berjemur

Hati-hati dengan efek sinar matahari merusak kulit, terutama bagian leher dan bagian dada jika Anda suka berjemur. Kulit menjadi lebih tipis akan muncul lebih banyak kerutan di belahan dada. Tidak ada cara untuk mengembalikan kerusakan yang terjadi, jadi ingatlah untuk mengenakan topi dan rutin menggunakan tabir surya.

4. Makan bergizi

Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh akan berefek langsung pada kulit Anda. Beberapa makanan menyebabkan pembengkakan, bercak kering gatal, atau membuat kulit tampak kusam. Yang terbaik adalah fokus pada makanan segar, utuh, dan kaya gizi daripada kalori tinggi.

5. Jangan malas olahraga

Aktivitas fisik yang teratur berkontribusi pada kesehatan secara keseluruhan. Tetapi Anda juga bisa berpikir di luar penggunaan bra yang sesuai dengan menambahkan latihan beban sederhana untuk membangun otot-otot di lengan, bahu, dan punggung. Anda bisa mengandalkan latihan sederhana untuk mengencangkan area payudara dan lengan bagian atas.