Pundi-Pundi Uang Meghan Markle Sebelum Gabung ke Kerajaan Inggris

Melansir dari laman Hello Magazine, Kamis 9 Januari 2020, kekayaan The Duchess of Sussex bernilai sekitar 5 juta poundsterling (sekitar Rp 90.7 miliar) sebelum dia menikahi Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu. Ia telah menghasilkan jutaan dolar dari kesuksesannya sebagai bintang serial televisi, Suits dan berbagai dukungan dari merek-merek. Daniel Leal-Olivas/Pool via REUTERS

ragam

Pundi-Pundi Uang Meghan Markle Sebelum Gabung ke Kerajaan Inggris

Minggu, 12 Januari 2020 12:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris lewat website dan Instagram pada 8 Januari 2020, publik bertanya-tanya bagaimana nantinya mereka akan bekerja mandiri secara finansial.

Melansir dari laman Hello Magazine, Kamis 9 Januari 2020 kekayaan The Duchess of Sussex bernilai sekitar £ 5 juta atau sekitar Rp 90 miliar sebelum ia menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018.

Ketika mengumumkan mereka mundur dari tugas resmi dan berniat bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, Meghan Markle telah menghasilkan jutaan dolar dari kesuksesannya sebagai bintang serial televisi, Suits dan berbagai pendapatan lainnya di bidang fashion hingg blog. 

Sementara itu, suaminya Pangeran Harry yang tumbuh di salah satu keluarga paling bergengsi di dunia, diperkirakan kekayaannya bernilai £ 30 juta atau sekitar Rp 531 miliar. Sebagai pasangan suami istri dan orang tua untuk bayi Archie Harrison, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menggabungkan kekayaan mereka. 

Sedangkan Meghan Markle mendapatkan £ 37.000 atau Rp 665 juta per episode Suits. Meghan syuting lebih dari 100 episode dan membintangi tujuh musim dari serial yang juga ditayangkan di Netflix itu. 

Setelah Harry dan Meghan mengumumkan pertunangan mereka, Meghan mengungkapkan bahwa ia juga berhenti berakting.

"Aku hanya melihatnya sebagai perubahan, ini bab baru, kan? Dan juga ingatlah bahwa saya telah mengerjakan peran saya selama tujuh tahun. Jadi kami sangat beruntung dapat memiliki umur panjang dalam sebuah seri, dan bagi saya begitu kami mencapai 100 episode saya merasa sangat bangga dengan pekerjaan yang telah saya lakukan di sana," ucap Meghan Markle kepada BBC bersama Pangeran Harry. 

Selain dikenal melalui perannya sebagai Rachel Zane di serial Suit, Meghan Markle juga membintangi berbagai film laris, termasuk Remember Me bersama Robert Pattinson. Ia juga pernah menjadi cameo sebagai pelayan bar dalam drama romantis, dan dilaporkan mendapat £ 138.000 atau sekitar Rp 2,5 miliar untuk film yang diproduksi oleh mantan suaminya, Trevor Engelson.

Menurut situs knownetworth, Meghan juga membawa pulang £ 127.000 atau Rp 2,3 miliar untuk film pendek The Candidate dan £ 114.000 atau Rp 2 miliar untuk film independen, The Boys and Girls Guide to Getting Down. Meghan juga akan menghasilkan sedikit uang dari film lainnya seperti Horrible Bosses, Random Encounters, dan Dysfunctional Friends.

Sebagai seorang aktris, Meghan Markle juga memanfaatkan sebagian besar peran selebritisnya dan mengelola blog gaya hidup sendiri bernama The Tig yang fokus pada makanan, perjalanan, mode, dan kesehatan.

Ia diketahui telah mendapatkan sekitar £ 60.000 atau sekitar Rp 1 miliar dari sponsor dan dukungannya termasuk kesepakatan dengan Reitmans toko Kanada di mana Meghan menjadi model untuk merek fashion dan merancang dua koleksi bersama mereka pada 2016, tahun yang sama ketika ia bertemu Pangeran Harry.

EKA WAHYU PRAMITA