Kata Maia Estianty tentang Cantik dan Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Maia Estianty, musisi dan pengusaha. Instagram/@maiaestiantyreal

Maia Estianty, musisi dan pengusaha. Instagram/@maiaestiantyreal

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMaia Estianty bicara tentang perempuan, kecantikan, dan kebahagiaan. Menurut istri dari Irwan Mussry ini, setiap perempuan itu cantik.

"Tapi hati yang baik, akan terlihat lebih cantik. Setuju?" tulis Maia di Instagram pada Kamis, 9 Oktober 2020. Perihal kecantikan, Maia juga pernah mengingatkan bahwa itu tidaklah penting. Yang utama adalah seberapa banyak kebaikan yang tulus disebarkan kepada umat manusia dan makhluk Tuhan tanpa membedakan.

"Hidup itu bukan apa yang kamu pakai, bukan berapa banyak kekayaanmu, bukan apa kedudukanmu, bukan kecantikan atau ketampanan, bukan seberapa banyak anakmu, bukan gelar apa yang kamu punya. Itu semua hanya kulit luar," tulis Maia Estianty. "Tetapi seberapa banyak kasih dan sayangmu, kebaikanmu, amal ibadahmu."

Maia Estianty dengan balutan kemeja safari.

Ibunda dari Al Ghazali, El Rumi, dan Abdul Qadir Jaelani ini kerap berbagi motivasi dan pesan positif kepada netizen. Di awal tahun 2020, Maia Estianty menyampaikan beberapa resolusi yang inti dari semuanya adalah bahagia dan makin bahagia. Bagaimana caranya?

  1. Jangan banyak mengeluh
    Bersyukur dengan kehidupan apapun keadaannya. Diterima dengan lapang dada. Sebab semakin banyak mengeluh, kian banyak yang tidak menyenangkan datang ke dalam kehidupan.

  2. Jangan banyak khawatir tentang hidup
    Jika percata kepada Tuhan, maka serahkan semua kepada-nya. Apapun yang diusahakan dan dikhawatirkan oleh manusia, biarkan Tuhan yang mengurusnya.

  3. Hidup apa adanya dan menjadi diri sendiri

  4. Jangan serakah, iri hati, dengki, apalagi mencuri

  5. Jangan meliat masa lalu, tapi banyak belajar dari kesalahan masa lalu

  6. Bahagia itu menjaga kesehatan
  7. Berkumpul bersama keluarga dan sahabat yang baik
  8. Bahagia itu terus berbuat baik
    Sebab kebaikan itu akan kembali ke diri sendiri, begitu pula dengan kejahatan.

  9. Bahagia itu berkarya

  10. Ada lagi? Nah, Maia Estianty mempersilakan warganet mengisi sendiri.
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."