Kiat Mencuci Bra Tahan Lama, Cukup Mencuci dengan Tangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bra. (Purewow/Twenty)

Ilustrasi bra. (Purewow/Twenty)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Seperti pakaian dalam lainnya, bra juga harus rutin dicuci agar kebersihannya terjaga. Namun, ada pendapat yang menyatakan hal itu tak perlu sering Anda lakukan karena bisa merusak bahannya. Mana yang harus Anda pilih?

DannyKoch, pemilik salah satu toko pakaian dalam terkenal di NewYork, merekomendasikan pencucian setelah pemakaian ketiga kalinya. Alasannya? "Hal utama yang Anda coba lakukan, menjaga mutu bra selama mungkin," kata Koch seperti dilansir dari laman Real Simple.

Dia mengatakan, ketika Anda memakainya selama 10 hingga 12 jam sehari, minyak dari kulit dan deodoran Anda menempel pada bra, juga elastistasnya juga menurun.

Lalu, adakah cara terbaik untuk mencuci bra? Koch menyarankan mencuci dengan tangan. Pencucian dengan mesin cuci bisa merusak bra, termasuk bagian logamnya. Selain itu, pertimbangkan deterjen yang Anda gunakan.

Cukup cuci di wastafel kamar mandi selama 4-5 menit sebelum menggantungnya di jemuran dan biarkan mengering semalaman.

Soal penyimpanan, tidak ada tips khusus. Cukup lipat dan simpan di dalam lemari; tidak perlu wadah khusus atau bantalan tambahan untuk pakaian dalam.

Untuk packing saat bepergian, Koch merekomendasikan menaruh bra di antara lapisan pakaian lembut di dalam koper atau tas Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."