Mengenal Bailey Sok, Koreografer Red Velvet yang Berusia 15 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bailey Sok, penari berusia 15 tahun yang menjadi salah satu koreaografer utama video musik Red Velvet Psycho. (Instagram @baileysok)

Bailey Sok, penari berusia 15 tahun yang menjadi salah satu koreaografer utama video musik Red Velvet Psycho. (Instagram @baileysok)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan Korea Red Velvet comeback ke industri K-pop dengan merilis single Psycho pada 23 Desember 2019. Di hari perilisan, lagu tersebut langsung menjadi trending topic di berbagai negara. Kebanyakan orang memuji melodinya yang merdu.

Ternyata bukan hanya melodi, koreografinya pun menarik perhatian. Di balik koreografi lima personel Red Velvet; Yeri, Seulgi, Irene, Wendy, dan Joy, ada nama Bailey Sok. Gadis berusia 15 tahun yang berkolaborasi dengan Mina Myoung, salah satu koreografer paling populer di Korea.

Bailey Sok dikenal sebagai penari berbakat yang sering mengunggah videonya di YouTube. Ia mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya dia menciptakan koreografi untuk grup K-pop. Ia senang bekerja sama dengan kru yang mempekerjakan banyak penari muda sepertinya.

Personel girlband K-Pop Red Velvet. Instagram/@redvelvet.smtown

Di akun Instagram ia, Bailey mengaku banyak belajar dari proses keratif ini. “Sangat bersyukur telah menjadi bagian dari koreografi untuk lagu baru Red Velvet ‘Psycho.’ Ini adalah pertama kalinya saya mengatur koreografi saya sendiri di grup kpop dan saya belajar banyak selama proses ini,” tulis ia. 

Bailey Sok mulai mengunggah video tarian freestyle sejak usia delapan tahun. Ia juga pernah mengikuti kompetisi global World of Dance Championships. Pada 2018, ia diminta membuatkan koreografi untuk penyanyi Denim Nicole untuk lagu Lemonade.

Beberapa hari sebelumnya, Mina Myoung juga menuliskan keterlibatan Bailey Sok dalam video klip terbaru Red Velvet ini. Mina mengungkapkan Psycho adalah karya pertamanya setelah meninggalkan 1Million Dance Studio, tempat dia berkarya sebelumnya.

"Saya berpartisipasi dalam koreografi Red Velvet untuk ‘Psycho’! Ini adalah pekerjaan pertama setelah saya meninggalkan 1Million Dance Studio!!!!!!”

MILA NOVITA | SOOMPI | DANCE SPIRIT

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."