Tahun Baru, Ini 7 Tips Merawat Keharmonisan dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan (pixabay.com)

cinta

Tahun Baru, Ini 7 Tips Merawat Keharmonisan dengan Pasangan

Kamis, 2 Januari 2020 12:15 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu resolusi tahun baru yang didambakan banyak orang adalah kehidupan cinta yang lebih baik. Selain membuat rencana besar seperti menikah atau memiliki momongan di tahun 2020, ada baiknya pula untuk memasukkan agenda merawat keharmonisan Anda dan pasangan. Terlebih bagi yang menuju komitmen serius, pendalaman mengenali satu sama lain membutuhkan pengertian satu sama lain.

Dikutip dari laman Times of India, berikut adalah tujuh tips bisa Anda coba terapkan bersama pasangan

1. Menikmati kebersamaan  Selain merangkai ekspektasi ke arah tunangan, menikah dan memiliki anak di tahun baru, Anda perlu mengingat hal paling penting dalam hubungan adalah selalu bersama apapun keadaannya. Nikmatilah proses dan masa kebersamaan Anda sebelum berikrar sehidup semati. 

2. Membuat rencana kecil

Buatlah rencana-rencana kecil bersama seperti liburan akhir pekan atau mengunjungi orang tua bersama-sama. Kegiatan intim saling mengenal dan dikerjakan bersama-sama akan lebih menancapkan memori indah dalam hubungan.

Selain itu, Anda juga banyak belajar tentang pasangan ketika merencanakan sesuatu dan hal ini sangat berguna untuk menaikkan jenjang hubungan ke level yang lebih serius. 

3. Memberikan me time untuk pasangan

Pastikan pasangan tidak selamanya harus berada di dekat Anda, sebab menimbulkan rasa bosan dan pengalaman terkekang. Berikan waktu bagi pasangan dan diri Anda sendiri untuk refleksi dan bersantai sejenak untuk relaksasi. 

4. Mencoba hal baru bersama

Bosan hanya dengan makan malam dan nonton film di bioskop selagi bersama? Cobalah keluar dari zona nyaman dengan melakukan hal yang baru seperti mencoba olahraga atau klub seni bersama.

Pengalaman baru akan menciptakan memori kebersamaan yang akan selalu melekat dalam pikiran Anda dan pasangan. 

5. Mencicipi makanan berbeda setiap bulan

Pergi keluar dan mencicipi makanan yang berbeda setiap bulannya dengan berpindah-pindah restoran dapat membantu Anda memiliki topik yang menarik tentang referensi makanan.

Dengan mencoba berbagai macam menu makanan, Anda dan pasangan akan belajar menghargai makanan yang disuka dan tidak sukai.

6. Jujur tentang preferensi seks

Pasangan yang sudah menjalani masa pacaran yang lama umumnya sudah lebih terbuka dengan preferensi seksualnya, tak terbatas dengan penampilan serta gerak-gerik tubuh.

Maka dari itu, penting untuk mengomunikasikan hal sekecil apa pun terlebih masalah preferensi seksual yang disukai pasangan. Keterbukaan dan kesenangan masing-masing akan sangat penting demi menjajaki hubungan yang lebih serius. 

7. Jadi pendengar yang baik

Hal kecil ini bisa membuat hubungan Anda semakin kuat, meskipun kadang gestur dan bahasa verbal sering terlupa.

Saatnya untuk mendengarkan apa yang ingin dikatakan pasangan baik itu keluhan, hal yang menyenangkan, bahkan luapan emosinya.

Memilih untuk bersabar dan memberikan waktu kepada pasangan untuk berbicara tanpa menghakimi adalah bukti kalau Anda bisa berdamai dengan situasi tanpa menginterupsinya.