Gaun Flowy Putih Angelina Jolie Bertemu Presiden Ethiopia

(ketiga dari kiri) Angelina Jolie saat bertemu dengan presiden perempuan pertama di Ethiopia, Sahle-Work Zewde. people.com

kecantikan

Gaun Flowy Putih Angelina Jolie Bertemu Presiden Ethiopia

Kamis, 2 Januari 2020 10:38 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaAngelina Jolie memilih Ethiopia, Afrika Timur, menjadi tempat perayaan tahun baru 2020. Ethiopia mempunyai arti khusus bagi Angelina Jolie, di mana ia mengadopsi Zahara pada tahun 2005. Dalam momen liburan di Ethiopia ini, mantan istri Brad Pitt ini membawa serta Zahara (14 tahun), Shiloh (13 tahun), dan si kembar Knox dan Vivienne (11 tahun).

Selain liburan akhir tahun dan mengenal lebih dekat asal-usul Zahara, Angelina Jolie pun bertemu Presiden Ethiopia, Sahle-Work Zewde. Melansir laman Hollywood Life, dikisahkan pertemuan terjadi pada Senin 30 Desember 2019 di kantor Presiden Ethiopia. Presiden Zewde juga merupakan sosok presiden perempuan pertama di Ethiopia.

Dalam unggahan video televisi EBC di laman Hollywood Life terlihat Presiden Zewde pertama kali menyalami Angelina Jolie. Kemudian ia memeluk hangat Zahara dan Shiloh. Meskipun terlihat sedikit kikuk saat memeluk, Presiden Zewde menebar senyuman lebar.

Di momen pertemuan itu tampak Angelina Jolie dan Zahara kompak memakai gaun warna putih. Angelina terlihat memakai gaun jenis flowy dress warna putih dan berlengan panjang. Ia juga memakai ikat pinggang warna coklat. Rambutnya ditata sanggul modern rapi.

Untuk melengkapi penampilannya, perempuan berusia 44 tahun ini juga membawa tas warna putih dan coklat. Alas kaki yang dipakainya ialah sepatu berujung lancip warna putih.

Sementara itu, Zahara mengenakan gaun flowy dress putih lengan pendek dengan potongan V rendah. Ia mengunci rapi rambutnya dan mengenakan aksesori anting hoop yang besar. Alas kaki yang dipakainya terlihat sneakers putih dengan sol tebal.

Di samping Zahara, Shiloh berbusana kasual dengan baju putih dan luaran jaket hitam dipadu celana jeans warna biru. Ia terlihat memakai sneakers putih detail aksen warna merah.

Angelina Jolie bersama anak-anaknya Knox, Zahara, Pax, Zahara, Vivienne dan Shiloh di premier film "Maleficent: Mistress of Evil" Senin 30 September 2019 di El Capitan Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Minus Maddox yang sedang kuliah di Korea Selatan. Hello Magazine

Dalam pertemuan hangat itu, mereka membicarakan soal pendidikan, solusi pembalut wanita untuk membantu anak perempuan melanjutkan sekolah (anak perempuan sering tinggal di rumah dan libur dari sekolah saat menstruasi karena kurangnya persediaan pembalut), dan budaya serta sejarah Ethiopia. Tak lupa, mereka membahas soal pengobatan tuberkulosis atau TB di Ethiopia.

Angelina Jolie membawa anak-anak ke Ethiopia, mereka pergi beberapa hari yang lalu. Di situlah Zahara lahir, jadi penting bagi Angelina untuk menjaga hubungan kuat Zahara dan akarnya ,” ucap sumber kepada Hollywood Life.

Sumber itu menambahkan, “Mereka akan melakukan tamasya dan mengetahui lebih banyak tentang negara kelahiran Zahara yang indah." Perjalanan ini juga menjadi perayaan ulang tahun ke-15 Zahara pada 8 Januari 2020.