5 Spot Perayaan Tahun Baru di Jakarta, M Bloc Space dan Monas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bangunan depan pintu masuk M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa, 19 November 2019. TEMPO/Bram Setiawan

Bangunan depan pintu masuk M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa, 19 November 2019. TEMPO/Bram Setiawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Libur Tahun Baru di Jakarta tak kalah menarik dari perayaan di negeri orang. Pada malam pergantian tahun, Jakarta menawarkan atraksi kembang api hingga pertunjukan musik. Mau tahu?

Berikut spot-spot menarik di Jakarta, untuk menikmati kemeriahan malam tahun baru.

Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Ilustrasi malam Tahun Baru. Dok Tempo/M. Iqbal Ichsan

Setiap tahun, warga Jakarta berkumpul semalaman di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada saat malam tahun baru. Untuk memanjakan warga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan lima panggung hiburan di Bundaran HI, Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Akan ada panggung hiburan yang menampilkan konser musik dari para musisi kenamaan Indonesia serta pesta kembang api. Karena padatnya lalu lintas, siap-siap untuk adanya pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Bundaran HI. Pengunjung juga sebaiknya menyiapkan jaket hingga payung karena bertempat di luar ruangan.

Monumen Nasional (Monas)

Sejumlah Pengunjung menyaksikan pertunjukan 'video mapping' di Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Ahad 22 Desember 2019. Video mapping tersebut bertemakan Filosofi Tugu Monas, Relief dan Diorama Museum Sejarah Nasional, Pembangunan Ibu Kota Jakarta, Kebudayaan Betawi serta kehidupan Jakarta. Tempo/Ahmad Tri Hawaari

Monumen Nasional selalu dipadati sebagian warga Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Jakarta. Monas akan dihiasi dengan permainan tata cahaya (video mapping) hingga malam pergantian tahun. Pertunjukan video mapping itu berlangsung di pelataran sisi barat Tugu Monas, mulai 22-31 Desember 2019.

Taman Impian Jaya Ancol

Ribuan pengunjung memadati Kawasan pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, 31 Desember 2017. Pertunjukan kembang api Tahun Baru 2018 Fireworks Musical akan berlangsung selama 15 menit. Tempo/Ilham Fikri

Tempat alternatif merayakan tahun baru di Jakarta lainnya adalah Ancol. Kawasan Ancol dari tahun ke tahun selalu dipadati oleh ribuan warga sekitaran Jakarta, bahkan warga luar Jakarta. Pengujung tahun ini, Ancol menggelar acara bertemakan Symphony Of The Sea Countdown 2020.

Dikutip dari laman resmi Taman Impian Jaya Ancol, sejumlah acara hiburan akan dimulai 25 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 dan berlokasi di Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan Monumen.

Perayaan tahun baru di kawasan itu nantinya dimeriahkan dengan sederet musisi Indonesia seperti Noah, Armada, Geisha, D'Masiv, SETIA Band, hingga Tipe-X.

M Bloc Space

Deretan ruang niaga kreatif merek lokal bekas rumah karyawan Peruri, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa, 19 November 2019. TEMPO/Bram Setiawan

Bagi remaja-remaja yang lebih memilih menghabiskan malam akhir tahun bersama teman-temannya, M Bloc Space bisa menjadi pilihan. Suasana vintage kekinian bakal mewarnai malam tahun baru di M Bloc Space.

Selain ada beragam kafe dan spot foto yang bagus, akan ada juga pameran seni hingga penampilan musik di area tersebut.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Danau dengan bentuk kepulauan Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Situs TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga bisa menjadi pilihan bagi keluarga untuk merayakan Tahun Baru di Jakarta. TMII akan mengadakan perayaan tahun baru bertemakan Magical New Year 2020. Diselenggarakan pada esok hari, 31 Desember 2019, perayaan itu akan diisi dengan konser musik serta pertunjukan pesta kembang api.

Dikutip dari akun media sosial resminya, TMII akan mengadakan "Pertunjukan Pesta Kembang Api" dengan 7.042 tembakan kembang api di Danau Arsipel.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."