Kaleidoskop 2019, Tren Perhiasan dari Gaya Klasik hingga Stacking

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi aneka perhiasan. Unsplash.com/Tom Quandt

Ilustrasi aneka perhiasan. Unsplash.com/Tom Quandt

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren gaya hidup selalu berubah dari masa ke masa. Selain fashion, perhiasan pun mencuri perhatian di kalangan perempuan. Namun tren perhiasan makin ke sini tak lagi berkutat serba mewah dan glamor. Sebaliknya, banyak perempuan justru mencari perhiasan dengan desain unik.

Untuk mengingatkan kembali memori Anda pada tren perhiasan di tahun 2019, simak kaleidoskop tren perhiasan dari beberapa label perhiasan berikut.

1. Klasik tak lekang zaman

Perhiasan klasik tak pernah lekang oleh zaman. Pernyataan tersebut diamini oleh General Manager The Palace Jewelry Jelita Setifa, menurutnya perhiasan yang banyak diminati di 2019, adalah koleksi perhiasan klasik dengan sentuhan kekinian.

"Jika sebelumnya, jenis perhiasan yang masuk dalam kategori klasik, ditawarkan dengan desain yang sederhana, di 2019 The Palace menghadirkan ragam pilihan cincin berlian klasik yang berbeda. Tetap menonjolkan berlian sebagai pusat perhatian utama, tapi dengan akses detail dan berkarakter sebagai pembedanya," kata ia.

Jenis perhiasan yang banyak dicari konsumen The Palace khususnya untuk pelanggan yang baru pertama ingin memiliki perhiasan, adalah jenis cincin. Baik cincin yang digunakan untuk menunjang penampilan sehari, termasuk juga cincin tunangan dan cincin kawin.

"Model cincin yang diminati dan masuk dalam kategori desain klasik sepanjang masa, adalah cincin dengan desain solitaire, sebuah model cincin yang menggunakan sentuhan satu butir berlian," katanya.

Senada dengan Jelita, Co-Founder Sandra Dewi Gold Jennifer Heryanto juga mengatakan model model klasik, simpel, dan everlasting digemari pada tahun 2019. "Seperti misalnya model-model solitaire dan tema princess yang simpel, tapi tetap terlihat manis dan indah," ucap Maharlina saat dihubungi Tempo.co, Kamis 26 Desember 2019.

Begitupun dengan yang dikatakan General Manager Frank & Co Jewellery Tanya Alissia. Ia melihat selama tahun 2019 konsumen lebih banyak meminati perhiasan klasik seperti berlian solitaire dan solitaire plus. 

"Perhiasan solitaire adalah perhiasan yang menggunakan sentuhan satu batu berlian sebagai pusatnya. Sedangkan solitaire plus adalah perhiasan dengan menggunakan batu solitaire di tengah yang dikelilingi oleh beberapa berlian solitaire lainnya, biasanya dalam bentuk cincin ataupun liontin," tutur Tanya

Lalu bagaimana dengan segmen wanita dewasa, Founder Wanda House of Jewels Wanda Ponika mengatakan di tahun 2019 masih tren perhiasan kalung, sementara untuk aksesori yang menjadi primadona bros.

"Untuk yang mature, banyak mencari bros multifungsi yang bisa dijadikan kalung sekaligus bros. Tapi tergantung segmen juga, ada yang tetap menyukai kalung," jelas Wanda saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."