Kaleidoskop 2019, Lady Gaga dan 4 Seleb Ini Menawan di Red Carpet

Penyanyi Lady Gaga berpose dengan piala yang diraihnya dalam Golden Globe Awards di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, 6 Januari 2019. Lady Gaga Menangkan Nominasi Lagu Orisinal Terbaik. REUTERS/Mario Anzuoni

kecantikan

Kaleidoskop 2019, Lady Gaga dan 4 Seleb Ini Menawan di Red Carpet

Minggu, 29 Desember 2019 15:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2019 merupakan tahun yang berani untuk fashion selebriti. Para ikon fashion seperti Lady Gaga, Rihanna dan Jennifer Lopez tampil dengan fashion terbaiknya saat berjalan di momen red carpet atau karpet merah acara besar. Mulai dari Oscar 2019, Golden Globes 2019 hingga pemutaran film box office. 

Momen berjalan di karpet merah jadi ajang khusus para selebriti menunjukkan penampilannya, tentu dengan beragam gaya dan pilihan busana yang trendi. Berikut ini sejumlah penampilan selebriti di karpet merah sepanjang 2019, seperti dilansir dari laman Page Six.

1. Lady Gaga

Penyanyi Lady Gaga berpose di atas karpet merah saat hadir dalam Golden Globe Awards di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, 6 Januari 2019. REUTERS/Mike Blake

Lady Gaga tampil memukau di karpet merah Golden Globes 2019 dengan mengenakan busana yang bernuansa serba biru. Mengutip laman Cosmopolitan, inspirasi gaun Lady Gaga berasal dari tampilan gaun Judy Garland di film A Star Is Born tahun 1954.

Busana penyanyi yang akan merilis lini makeup Haus Beauty ini berasal dari Koleksi Valentino Haute Couture. Gaun strapless dengan lengan menggembung di bagian bawah ini memiliki ekor panjang yang menjuntai membuatnya terlihat anggun saat berjalan di karpet merah.

Untuk tampilan rambut, Lady Gaga membubuhi highlight biru di rambutnya yang berwarna putih. Lalu ia menata rambut dengan model cepol. Sedangkan riasan wajahnya menekankan di area mata, tepatnya eyeshadow gradasi tiga warna dan bold. Tampilan bak putri dongeng Lady Gaga kian disempurnakan dengan satu set perhiasan koleksi Tiffany & Co. 

Penyanyi Lady Gaga berpose dengan piala yang diraihnya dalam Golden Globe Awards di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, 6 Januari 2019. Lady Gaga Menangkan Nominasi Lagu Orisinal Terbaik. REUTERS/Mario Anzuoni

Mengutip Instagram @tiffanyandco, kalung yang dipakai Lady Gaga bernama Tiffany Aurora. Inspirasi pembuatan kalung tersebut berasal dari keindahan aurora borealis di Islandia. Tiffany Aurora dibuat dan disimpan di butik Tiffany & Co. di Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat.

Bobot berlian Tiffany Aurora diperkirakan melebihi 80 karat. Keseluruhan rantai kalung terbuat dari lebih 300 berlian dengan potongan bulat dan pear. Bentuk liontinnya diambil dari potongan berlian utuh diamond drop berukuran lebih dari 20 karat.

Mengutip laman Hollywood Reporter, penata gaya Lady Gaga, Tom Eerebout dan Sandra Amador menceritakan pemilihan model kalung seharga USD 5 juta atau sekitar Rp 70,4 miliar, itu. "Kalung Tiffany Aurora sengaja dibuat untuk penampilan Lady Gaga di Golden Globes 2019," kata Tom Eerebout.

2. Cardi B

Cardi B berpose saat menghadiri acara Grammy Awards ke-61 di Los Angeles, California, 11 Februari 2019 . Cardi B tampak seperti karakter dari kartun Disney dengan cangkang pembuka di sekitar korsetnya. REUTERS/Lucy Nicholson

Rapper Bodak Yellow ini tampil dramatis mengenakan gaun vintage Mugler Haute Coutur diilhami Venus saat ini menghadiri Grammy Awards 2019.

Penampilan Cardi B dari head to toe benar-benar mengundang respons. Dia memakai koleksi vintage Thierry Mugler. Model gaun ini seakan-akan membuat Cardi B muncul di antara kelopak bunga.

Gaun ini terdiri dari tiga bahan, yaitu beludru hitam di bagian luar, kelopak bagian dalam dilapisi bahan satin warna merah muda yang senada dengan sarung tangannya. Lapisan terakhir adalah korset berwarna nude.

Gaunnya kian semakin meriah dengan mutiara pada sanggul, kalung, dan bagian pinggul. Serta dua kelopak bunga berwarna biru dan merah muda.

3. Gemma Chan

Gemma Chan berpose saat tiba dalam acara Piala Oscars 2019 di Hollywood, Los Angeles, 24 Februari 2019. Gemma Chan menggunakan gaun kreasi Valentino Haute Couture dan perhiasan Bulgari. REUTERS/Mario Anzuoni

Gemma Chan memakai gaun warna pink neon rancangan Valentino Haute Couture di Oscar 2019. Gaun ini memiliki aksen kerah yang tinggi seperti kipas dan detail kantung di bagian samping.

Gemma mempercantik tampilannya dengan anting model chandelier koleksi Bulgari. Untuk alas kaki, dia memilih koleksi sepatu Jimmy Choo. Tatanan rambutnya disanggul dengan sedikit aksen messy dan dihiasi pin rambut bertuliskan love.

4. Angelina Jolie

Angelina Jolie mengenakan gaun dari koleksi Ralph & Russo saat menghadiri pemutaran perdana Maleficent: Mistress of Evil, di London, Inggris. Instagram/@ralphandrusso

Bintang film Maleficent: Mistress of Evil beralih dari penjahat menjadi ratu salju di pemutaran perdana film itu di London, Inggris, pada awal Oktober 2019 silam. Angelina Jolie tampil glamor dalam balutan gaun perak dan putih rancangan Ralph & Russo.

Gaun itu menampilkan hiasan perak bagian depan, lengan kotak terstruktur yang menyatu dengan jubah perak, dan detail panel emas pada korset.

Ralph & Russo menjelaskan beberapa detail yang lebih rinci di Instagram-nya. Dikisahkan, gaun sifon dan tulle itu memiliki korset emas dan potongan bahu yang megah.

“Dihiasi dengan palet perak dan emas, manik-manik dan rantai, dan kristal Swarovski laba-laba serta jubah panjang sampai menyentuh lantai," keterangan rumah mode asal London tersebut.

Desainer perhiasan Sabine Roemer juga mengungkapkan detail lebih dalam gaun itu. "Butuh lebih dari 50 jam untuk membuat korset berlapis emas yang bagus,” ujar Roemer, seperti dilansir dari laman Hello!

5. Rihanna

Rihanna saat menghadiri acara Fashion Awards 2019 di London, 3 Desember 2019. REUTERS/Lisi Niesner

Saat menerima penghargaan Urban Luxe Awards untuk mereknya, Fenty, di British Fashion Awards 2019, Rihanna tampil bergaya edgy dengan gaun dilapisi jaket tebal bernuansa mint yang segar.

Dilansir dari laman Vogue, penghargaan ini diciptakan Bristish Council untuk menghormati label kontemporer yang mengangkat konsep kasual. Fenty merupakan brand mewah yang dirilis Rihanna belum setahun, didukung oleh LVMH, rumah mode yang menaungi Louis Vuitton dan Dior. Tahun lalu, penghargaan ini diraih Virgil Abloh pendiri label Off-White.

Dalam lima bulan setelah diluncurkan, Fenty dinilai telah memantapkan dirinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan berkat koleksi yang laris manis dan penampilan karpet merah para selebriti seperti Bella Hadid dan Cardi B.

Brand ini mengalahkan nominasi lain dalam kategori Urban Luxe, termasuk Alyx, Marine Serre, Martine Rose, dan Moncler Genius.

YUNIA PRATIWI | SILVY RIANA PUTRI | MILA NOVITA