Tips Mengemas Obat saat Liburan, Obat Dokter di Tas Sehari-hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi obat (pixabay.com)

ilustrasi obat (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedang berkemas untuk pergi liburan Natal dan Tahun Baru? Selain mengemas busana sesuai tempat yang dituju, jangan lupa menyiapkan obat-obatan. Agar Anda tidak rumit membawa daftar obat yang banyak, sebaiknya simpan obat-obatan tersebut ke dalam kotak obat kecil yang bisa ditutup rapat. Pastikan untuk memberi label agar Anda tidak lupa atau tertukar mana jenis obat pereda nyeri dan jenis obat lainnya, misalnya.

Untuk jenis obat-obatan, terutama obat resep dokter, sebaiknya disimpan di dalam tas yang mudah dijangkau atau tas yang Anda gunakan sehari-hari.

Sedangkan, untuk kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) bisa Anda masukkan ke dalam tas pakaian atau koper di bagian yang mudah dijangkau. Namun, jika Anda pergi berlibur menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menyimpan kotak P3K di mobil.

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan khusus, misalnya penyakit jantung koroner, riwayat stroke, Anda telah memasuki usia lansia, atau apabila Anda membawa bayi dan balita, beri tahu petugas bandara atau stasiun agar Anda mendapat prioritas guna mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama berada dalam perjalanan.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."