Meghan Markle dan Pangeran Harry Pilih Rayakan Natal di Kanada

Meghan Markle dan Pangeran Harry berbagi kebahagian dari acara pembaptisan putranya, Archie Harrison Mounbatten- Windsor, Sabtu, 6 Juli 2019, di kapel privat, di Kastil Windsor, London, Inggris. Instagram/@sussexroayl/Chris Allerton

ragam

Meghan Markle dan Pangeran Harry Pilih Rayakan Natal di Kanada

Senin, 23 Desember 2019 21:55 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle, Pangeran Harry, dan putra mereka, Archie Mountbatten-Windsor akan merayakan Natal di Kanada. Sejak November 2019 silam, Pangeran Harry memutuskan rehat dari tugas-tugas kerajaan untuk menyambut Natal bersama keluarga kecilnya.

"Yang Mulia Duke dan Duchess of Sussex menghabiskan waktu bersama keluarga di Kanada. Keputusan ke Kanada ini mencerminkan pentingnya negara persemakmuran ini bagi mereka berdua," kata juru bicara Duke dan Duchess of Sussex seperti dilansir dari Harper's Bazaar pada Jumat, 20 Desember 2019.

Untuk keamanan, pihak kerajaan tidak memberitahu lebih detail di mana mereka tinggal di Kanada. Selain Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie, ibunda Meghan Markle, Doria Ragland juga akan bergabung merayakan Natal. Kanada tidak asing lagi buat Meghan Markle karena ia pernah tinggal di sana selama tujuh tahun.

"Duke of Sussex telah sering berkunjung ke Kanada selama bertahun-tahun. Dan itu juga rumah bagi  Duchess of Sussex selama tujuh tahun sebelum ia menjadi anggota keluarga kerajaan," katanya. "Mereka menikmati keindahan pemandangan dengan putra mereka dan berbagi kehangatan dengan orang-orang Kanada."

Dalam perayaan Natal kali ini, Pangeran Harry berbagi pesan spesial dan menghibur anak-anak yang kehilangan orang tercinta. Dalam video yang diunggah di akun Twitter @BenjaminWareing, Pangeran Harry mengenakan kostum sinterklas lengkap dengan jenggot putihnya.

"Saya ingin kalian melihat sekeliling dan menyadari bahwa kamu adalah bagian dari keluarga, bagian dari komunitas yang luar biasa. Ada dukungan di luar sana untuk kamu setiap hari jika membutuhkannya," kata Pangeran Harry dalam video yang diunggah pada Sabtu, 21 Desember 2019.

"Setelah bertemu beberapa anak yatim beberapa tahun yang lalu, sebagian besar dari kamu, saya tahu betapa kuatnya kamu," ucap Pangeran Harry. "Memang kehilangan orang tua adalah hal yang sangat sulit, tapi saya tahu bahwa kamu akan membantu satu sama lain untuk keluar dan memiliki masa depan yang luar biasa."

Pangeran Harry menyemangati anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua dan para orang tua tunggal. Ia tahu bagaimana rasanya ditinggal karena ibundanya, Putri Diana meninggal saat usianya 12 tahun.

MARVELA