Tren Makeup 2020 Dominan Makeup Alami Tanpa Editing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Makeup artist Mario Dedivanovic saat merias Kim Kardashian. Instagram.com/@makeupbymario

Makeup artist Mario Dedivanovic saat merias Kim Kardashian. Instagram.com/@makeupbymario

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah bekerja selama hampir dua dekade sebagai seorang makeup artist profesional, dan terkenal sebagai master glamor Kim Kardashian West, Mario Dedivanovic telah membantu mendefinisikan beberapa tren makeup dan kecantikan terbesar. Mulai dari tulang pipi yang terstruktur dan berkontur hingga eyeshadow biru yang berani.

Mario pun mengakui telah membantu berkontribusi pada tren makeup yang terlihat di seluruh media sosial. Namun untuk menandai 20 tahun berkarier di industri makeup, ia mengantisipasi perubahan dalam komunitas kecantikan.

“Kami telah melihat begitu banyak makeup dan kulit yang tebal. Saya pikir kita akan mulai melihat makeup yang benar-benar alami - kulit yang bisa bernapas, bintik-bintik dan hal-hal seperti itu pada tahun 2020," kata Mario Dedivanovic kepada laman People.

Jelang tahun 2020, Mario Dedivanovic berkolaborasi dengan Sephora, menandai peluncuran solo pertamanya, setelah sebelumnya bekerja sama dengan Kim Kardashian West pada merek riasnya, KKW Beauty, pada dua kolaborasi yang sukses.

Inspirasi untuk lini kuas makeup, yang meliputi set kuas makeup untuk kulit wajah, set kuas mata dan kit master lengkap, berasal dari Dedivanovic  yang selama bertahun-tahun melakukan makeup untuk selebriti dan memberikan pecinta kecantikan kit kurasi yang berisi semua yang diperlukan untuk menciptakan tampilan para selebriti tersebut.

Mario merasa tertantang saat membuat koleksi kuas ini, karena terbiasa dengan kuas makeup buatan tangan. “Kuas sintetis secara tradisional lebih padat dan tidak mendistribusikan produk sebaik kuas alami. Syukurlah, selama berbulan-bulan, dan banyak, banyak pengiriman, saya bisa meniru kepadatan dan lancipnya kuas makeup alami. Itu sangat sulit dilakukan,” ujar Mario.

Pria berusia, 36 tahun ini mengawali kariernya sebagai makeup artist di Sephora, dan kini merilis koleksi bersama dia merasa hampir tak percaya keinginanya terwujud. “Saya tidak percaya bahwa mimpi saya benar-benar menjadi kenyataan,” kata Mario.

Bagi Mario Dedivanovic, Sephora adalah pintu gerbang dalam kehidupannya saat ini. Sebelumnya ia tidak tahu memiliki bakat menjadi makeup artist. Setelah bekerja di sana, sejak hari pertama ia memutuskan bahwa makeup akan menjadi hidup dan kariernya.

YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."