Tips dan Trik Tren Makeup Eyeliner Neon untuk Musim Panas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Makeup Kendall Jenner dengan eyeliner hijau neon. Instagram/@marryphilips

Makeup Kendall Jenner dengan eyeliner hijau neon. Instagram/@marryphilips

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta  - Salah satu tren makeup musim panas yang tengah digemari adalah eyeliner neon. Beberapa selebritis seperti Rihanna, Camilla Mendes dan Kendall Jenner terlhat menggunakan eyeliner dalamw arna cerah dan bentuk gemoteris.

Namun buat Anda penggemar makeup natural, tren eyeliner neon tentu terlihat menakutkan. Tak perlu khawatir, jika Anda ingin mencoba keluar dari zona nyaman makeup sehari-hari, makeup artist Hayley Kassel memberikan tips dan trik makeup mata dengan eyeliner neon.

Menurut Hayley Kassel, tren makeup eyeliner neon ini tentang ekspresi diri. "Saat ini di industry, kita semua tentang kebebasan dan mewakili diri Anda dengan cara apa pun yang nyaman bagi Anda," jelas Kassel seperti dilansir dari laman Elle.

Model menggunakan eyeliner neon. Instagram/@hkassel

Bagi beberapa orang tren eyeliner mata kucing mulai membosankan, mereka ingin lebih membuatnya terlihat sedikit berbeda. Misalnya dengan eyeliner bergaya mata kucing yang biasanya berwarna hitam menjadi biru. Dari eyeliner mata kucing itu, berubah menjadi lebih kreatif misalnya terhubung ke garis lipatan. “Ini tentu membuat orang menjadi jauh lebih artistik dan ekspresif dan mengambil alih makeup secara keseluruhan,” kata Kassel.

Trik penting untuk meneraplan eyeliner neon ini pastikan menggunakan primer mata dan Q-tip. "Dengan panas yang sedang terjadi saat ini, Anda membutuhkan primer mata yang bagus, terutama jika Anda memiliki kelopak berminyak," kata Hassel. Selain itu dan memiliki kuas runcing atau Q-tip untuk membuat tepi atau bentuk yang tajam.

Selanjutnya, lakukan setiap langkah dengan baik. Tak perlu terburu-buuru. Hassel Kelsey mengingatkan agar lakukan selangkah demi selangkah, karena mengaplikasikan eyeliner neon ini tidak pernah dilakukan dalam satu gerakan. Lihat kedua mata untuk memastikan terlihat sama.

Model Slick Wood dengan eyeliner neon. Instagram/@hkassel

Jika Anda pemula untuk urusan eyeliner ini, mulailah dari yang kecil. "Jika seseorang benar-benar baik-baik saja dengan eyeliner bergaya mata kucing hitam, tambahkan eyeliner berwarna kuning neon,” ujar Kassel. Aplikasikan tepat di sisi luar mata kucing, lalu gambar di sepanjang tepi dengan eyeliner neon kuning untuk mengubah tampilan sepenuhnya.

Banyak orang yang menambahkan semburat warna cerah di ujung eyeliner bergaya mata kucing. Anda juga menambahkannya dengan warna biru dan oranye neon. Tak hanya itu, Anda juga bisa memperlakukan mata seperti kanvas. Hayley Kassel mencontohkan seperti eyeliner neon yang diaplikasikan pada model Slick Woods.

"Ada gambar Slick [Woods] di akun saya dan dia memiliki kotak biru neon ini yang berada di atas saluran air matanya, itu tepat di depan hidung," jelas Hayley. "Untuk seseorang yang ingin tampil beda, bermainlah dengan area itu, lengkungan atau kotak, dan buat bentuk kecil di sana. Itu adalah bagian depan lipatan Anda dan tempat yang mengagumkan untuk bermain dengan warna dan itu bisa menjadi bentuk pada itu sendiri sementara Anda melakukan mata kucing di ujung yang lain. "

Anda juga bereksperimen dengan eyeliner sayap dari bawah. "Cara lain yang akan saya katakan adalah, cobalah cat-eye di bawah mata — yang menghubungkan dari bawah bulu mata bawah Anda dan naik ke atas," tambah Kassel. Hasilnya tentu benar-benar menciptakan bentuk yang berbeda dan dimensi mata yang berbeda. Dan lipatan itu, menciptakan garis yang benar di atas lipatan dan sambungan Anda. Mata adalah kanvas dan Anda bisa menjadi besar atau kecil seperti yang Anda inginkan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."