Trik Jessica Mila Tambah Berat Badan 10 Kilogram untuk Imperfect

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jessica Mila saat menghadiri pemutaran perdana film berjudul IMPERFECT: Karier, Cinta dan Timbangan di XXI  Epicentrum, Jakarta 10 Desember 2019. Film Imperfect mengangkat kisah perempuan dengan konflik Body Shaming yang diperankan oleh Jessica Mila. TEMPO/Nurdiansah

Jessica Mila saat menghadiri pemutaran perdana film berjudul IMPERFECT: Karier, Cinta dan Timbangan di XXI Epicentrum, Jakarta 10 Desember 2019. Film Imperfect mengangkat kisah perempuan dengan konflik Body Shaming yang diperankan oleh Jessica Mila. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktis Jessica Mila mendapatkan tantangan baru di film Imperfect.  Ia diminta menaikkan bobot tubuhnya sebanyak 10 kilogram dan menurunkannya secara drastis. Jessica Mila berperan sebagai Rara dan Reza Rahadian sebagai Dika, yang dikisahkan dalam perjalanan untuk menemukan jati diri masing-masing.

"Ini tantangan buat aku, ternyata susah menaikkan berat badan," kata Jessica Mila di kantor Starvision, pada akhir Juli 2019.

Mila tidak sembarangan menaikan berat badan, ia dipantau ahli gizi dan juga pelatih kebugaran. Asupan makanan pun tidak sembarangan, ia mengaku diberi asupan susu dan vitamin agar bobotnya naik dengan stabil.

Saat ditemui bobot Jessica Mila 54 kilogram dan menggunakan baju yang berukuran M, sebelumnya ia berbobot 45 kilogram dan menggunakan ukuran baju XS. "Wah sekarang baju sudah banyak yang enggak muat," urai mantan pacar Mischa Chandrawinata ini.

Jessica Milla di teaser film Imperfect. Instagram.com

Saat menaikkan berat badan, Jessica sempat jenuh melihat makanan dan tidak punya nafsu makan. Setidaknya, untuk menaikkan 10 kilogram, aktris berusia 27 tahun ini harus mengkonsumsi makanan berat sebanyak tiga kali, dan mengkonsumsi kudapan berkalori tinggi di sela-sela waktu makan.

Selain Jessica, tantangan untuk film Imperfect juga dirasakan sutradara Ernest Prakasa. Dibandingkan dengan film sebelumnya, Imperfect merupakan film yang paling banyak menguras pikirannya. "Harus mikirin banyak, karena syuting dibagi dua fase," tutur Ernest Prakasa.

Syuting dua fase tersebut, akan dilakukan ketika Jessica Mila bertubuh gempal dan saat ia menjadi langsing. Ernest juga mengatakan mendandani Jessica dengan vest suit agar volume tubuhnya lebih besar, juga wig yang membuat penampilan ia berbeda.

Tantangan lainnya, kata Ernest, ialah mengubah citra Jessica Mila yang selama ini ada di pemikiran para penonton. Dalam workshop yang dilakukan, Ernest mati-matian mengubah Jessica Mila, mulai dari gestur hingga cara bicaranya diubah dalam film Imperfect.

Imperfect merupakan film yang diadaptasi dari buku yang ditulis oleh Meira Anastasia. Buku tersebut memotivasi wanita agar lebih mencintai diri sendiri dan menghargai ciptaan tuhan. Syuting film digarap pada akhir Juli 2019 dan ditayangkan perdana esok hari, Kamis 19 Desember 2019.

CHITRA PARAMAESTI | ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."