Devina Tan Kembangkan Bisnis Fashion Gaet Influencer Lokal

Devina Tan pendiri Lookboutiquestore. Instagram.com/@devinatan

karir

Devina Tan Kembangkan Bisnis Fashion Gaet Influencer Lokal

Senin, 16 Desember 2019 16:30 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam jenis bisnis yang digeluti perempuan mulai dari makanan, kerajinan tanggan, kosmetik hingga fashion. Salah satu pendorong tingginya peminat bisnis fashion sebab menjadi bagian dari keseharian kaum Hawa. Seiring perkembangan teknologi, sejumlah pebisnis memilih merintis usaha fashion secara online, kemudian berkembang jadi offine seperti Devina Tan dengan brand Lookboutiquestore.

Berawal dari berjualan pakaian wanita via online pada 2012 lalu dengan brand Lookboutiquestore asal Bandung. Kemudian ibu dua anak ini membuka toko offline pertamanya di Paskal HyperSqueare, Bandung, pada 2018 silam.

Seiring waktu, usaha makin maju dan kian dikenal masyarakat. Alhasil, ia memutuskan untuk ekspansi bisnis ke Surabaya. Hanya butuh waktu satu tahun sejak toko offline pertamanya di Bandung, Lookboutiquestore di Tunjungan Plaza, Surabaya dibuka. 

Tercatat, kini sudah ada dua toko offline milik Devina Tan yang menggandeng sahabatnya Vena dalam berbisnis itu.

Tampilan toko Lookboutiquestore di Tunjungan Plaza, Surabaya sebagai gerai kedua. Instagram.com/@lookboutiquestore

“Pada saat membuka toko pertama Lookboutiquestore di Bandung pada tahun 2018, LBS Team sempat bercita-cita dapat membuka toko kedua di Surabaya pada tahun 2019, meskipun pada saat itu dirasa mustahil, tapi ternyata Tuhan melancarkan semua proses dan kerja keras dari team sampai pada akhirnya toko kedua dapat terwujud,” kata Devina Tan.

Selva Natalie Marketing Strategist Lookboutiquestore mengatakan di akhir 2019, mereka juga merilis koleksi spesial bernama MIRAE yang diluncurkan secara eksklusif pertama kali di toko keduanya di Surabaya.

“Nama MIRAE berasal dari bahasa latin, yang bermakna miracle/ blessing. Nama ini diambil sesuai dengan latar belakang dari acara ini, yaitu Magical, karena toko kedua Lookboutiquestore ini seperti miracle/ blessing untuk semua tim LBS. Kami berharap, koleksi ini dapat memberikan magical spirit dan positive vibes untuk semua yang menggunakannya,” ujar Selva.

Trifena Research & Development Lookboutiquestore MIRAE collection ini terdiri dari warna emerald, nude, dan, mustard. Ketiga warna itu dipilih untuk menyambut hari Natal yang disalurkan dari warna emerald, kehangatan dari warna mustard, dan warna nude untuk menyeimbangkan kedua warna lainnya sehingga mudah untuk mix and match.

Salah satu upaya mereka dalam mengembangkan bisnis fashion, yakni dengan menggandeng para influencer Surabaya, yaitu Stephanie Gunawan, Lily Stephanie, Cella Vanessa, Bianca Sapphira, dan Clarissa Ivena.