Niken Anjani Gemar Olahraga Silat Sebab Bela Diri Plus Seni

Niken Anjani. TEMPO/Charisma Adristy

ragam

Niken Anjani Gemar Olahraga Silat Sebab Bela Diri Plus Seni

Senin, 16 Desember 2019 15:35 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Lama tak muncul di layar lebar, aktris Niken Anjani kembali berakting dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Film yang diangkat dari buku puisi karya Macella FP ini akan tayang di bioskop pada 2 Januari 2020.

Film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini mengangkat dialog tokoh Awan yang diperankan Rachel Amanda dengan anaknya yang dimainkan oleh Alleyra Fakhira di masa depan. Film genre keluarga ini menceritakan seorang perempuan yang sedang dalam masa pencariannya. 

Selain bocoran film terbaru yang juga dibintangi Niken Anjani, mengulik keseharian perempuan berusia 32 tahun ini juga mengundang rasa penasaran. Niken mengaku saat ada waktu luang diisi dengan kegiatan olahraga, terutama silat.

"Aku tuh, selain masak senang banget olahraga. Nah, selain lari aku tuh suka banget silat," ucap Niken saat berkunjung ke kantor Tempo, Kamis 12 Desember 2019.

Pemeran film Sarah dalam sinetron komedi Ok-Jek ini mengisahkan dirinya sedang mempelajari silat. Bagi Niken, silat termasuk bela diri yang indah dan olahraga asli Indonesia yang wajib dilestarikan.

"Gerakan silat itu indah ya, penuh seni. Aku suka banget, tidak cuma soal bela diri tapi juga belajar gerakannya yang memang indah," ucap Niken.

Selain untuk bela diri, Niken rajin berolahraga untuk melepas penat di tengah aktivitas yang padat. "Aku sempatkan untuk latihan silat, kalau lagi full biasanya aku juga suka lari atau nge-gym," imbuh pemeran Rosna di film Di Bawah Lindungan Ka'bah.

Niken boleh kian berbangga dengan olahraga silat kegemarannya, pasalnya Pencak Silat Indonesia sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda dalam Sidang ke-14 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage yang berlangsung di Bogota, Kolombia, pada tanggal 9-14 Desember 2019.

EKA WAHYU PRAMITA | CHITRA PARAMAESTI